Tentang Saya

Under Construction

80 Tanggapan

  1. Wah…
    Assalammualaikum,
    numpang lewat yah, numpang main juga ke blog nya,
    saia bakal banyak belajar nih disini…
    makasih.

    JAWABAN:
    Silahkan Pak, semoga memberi manfaat

  2. assalamualaikum saudaraku…
    semoga Alloh SWT menerima semua amal kita,dan menetapkan dalam usaha yang mulia ini sampai mati dan menurun sampai anak cucu kita..amin

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak doanya, saya juga berdoa semoga Bapak sekeluarga dan kita semua menjadi asbab hidayah, bisa keluar ke seluruh alam untuk dakwah ala minhajinnubuwwah. Amiin.

  3. Assalaamu’alaykum pak, terima kasih atas blog yang menjadi asbab menggugahkan hati untuk tetap istiqomah di jalan dakwah illallah ini….doakan saya ya pak………

    JAWAB:
    Sama-sama Pak Fajar, semoga kita tetap istiqomah dan terus meningkatkan pengorbanan untuk sampai pada keridhoan Alloh SWT.

  4. Assalamu ‘alaykum wr. wb.
    maaf, saya masukkan blog ini ke link saya… jazakaLLah khairan…

    JAWABAN:
    Silahkan Pak, tolong terus doakan saya semoga bisa istiqomah dalam dakwah. Amiin.

  5. Assalaamualaikum.

    Terima kasih telah andil menyebarkan dakwah ahlus sunnah wal jamaah dan telah add link blog saya 🙂

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak, sama-sama.

  6. alhamdullilah…
    syukur ada org ,Allah antar org mcm tuan..yg phm mengenai jemaah yg sdng bgrk…

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak, semoga Bapak sekeluarga dan kita semua menjadi asbab hidayah untuk seluruh alam.

  7. assmlkm w.w.
    semoga ALLAH beri kita hidayah semua .aaamiin……….. wasslm

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak, semoga kita semua menjadi asbab hidayah untuk seluruh alam terutama kita berguna untuk lingkungan dan keluarga kita sebagai orang yang mendorong amar makruf nahi mungkar.

  8. Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Mudah-mudahan kita semua dapat belajar lagi dan lagi dengan usaha da’wah ini.

    Thanks,
    Haitan Rachman
    http://usahadawah.com

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak Haitan, semoga kita semua diberi kemudahan oleh Alloh untuk menjadi asbab hidayah bagi orang lain. Sebagaimana sabda Rosulullah SAW yang mafhumnya: jika satu orang saja mendapatkan hidayah asbab kita maka itu lebih baik daripada kita mendapatkan onta-onta merah (hari ini mungkin mobil2 mewah). Jzkmlh.

  9. assalamualaikum
    salam kenal, saya dari padang panjang, tapi lahirnya di dumai
    mudah2an Allah kekalkan iman kita hingga hari kiamat.
    amin.

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak telah mengunjungi website saya, semoga bisa terjalin silaturahmi diantara kita, siapa tahu suatu hari nanti Alloh hantar saya ke tempat Bapak untuk khuruj 40 hari tau 4 bln.

  10. Salam kenal…. Semoga saya bisa bertemu dan silaturrahmi ke masjid Bapak.

    JAWAB:
    Baik Pak, salam kenal… boleh Pak kapan aja main ke Masjid Ar-Royyan Cibinong.
    Wassalam

  11. assalamu’alaikum wr.wb
    membaca tulisan bapak membuat saya menangis,menyadari kesalahan saya karena belum sepenuhnya mendorong suami saya untuk khurujfisabillillah. Smoga saya segera memperbaiki diri.salam kenal saya untuk istri bapak.kalo boleh saya meminta alamat email istri bapak/kirim email ke alamat saya.bukan bermaksud ngrumpi.tapi ingin menambah wawasan,mencari ilmu untuk memperkuat iman karena lemahnya iman saya ini. makasih

    JAWAB:
    Alhamdulillah, semoga kita semua tetap istiqomah dalam amal-amal agama. Untuk ibu2 memang sangat dianjurkan untuk segera bisa keluar masturoh sehingga bisa menghayati perjuangan sahabat dan sahabiyah yang sebenarnya. Hanya dengan pengorbanan maka Alloh akan berikan pemahaman agama pada keluarga kita. Alhamdulillah ahlia (istri) saya sudah mau diajak masturoh, sehingga sudah lebih aktif untuk taklim harian di rumah dan amal-amal agama lainnya. Kehidupan terasa berbeda setelahnya dan Alloh SWT tanamkan ketenangan, ketenteraman dan kasih sayang yang lebih indah dari masa-masa sebelumnya dalam keluarga kami. Hanya saja istri saya tidak aktif ber-internet, jadi emailnya juga tdk aktif. Jzkmlh

  12. Bismillah,

    Saya terharu membaca cita-cita bapak untuk menjadikan putra dan putri kita menjadi seorang hafiz dan hafizhah Al Quran.

    Semoga tetap istiqomah dengan itu dan semoga Allah memudahkan urusan kita semua.

    Hadanallahu waiyakum.

    Abu Harun As Salafy.

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak, semoga kita semua mendapatkan hidayah dan taufik dari Alloh SWT untuk mengamalkan ilmu yang telah kita dapat, juga kebaikan untuk seluruh alam dan seluruh kaum mukminin. Amiin.

  13. Assalam mualaikum syeckh..slm kenal ana , ana hari ini baca di yahoo..ada khabar anggota JT dari sulewesi yg lg kuruj ke jateng , ditangkep ? antum tau g syeckh gmn khbr mereka..masyaallah syeckh..seperti islam di indonesia lg kenamfitnah ne..

    Wasslam
    Asady

    JAWABAN:
    Biasanya semakin banyak kita mendapat cobaan atau halangan dalam dakwah maka kita akan semakin mudah memperoleh iman dan yakin kepada Alloh SWT karena ketika hal itu terjadi maka hati kita akan mudah mengingat Alloh SWT. Tapi hati-hati kalau dalam dakwah kita mendapat sanjungan, mendapat jabatan, uang dan popularitas, karena itu alamat akan menjerumuskan kita dalam bencana riya, ujub dan takabur. Jzkmlh.

  14. assalamualaikum,
    salam perkenalan, saya pernah kuliah di Birmingham university UK, saya ada teman dari Jakarta, namanya Pak Bambang – PhD financial economic graduate dari birmingham sekitar 1998, dibiayai Uni indonesia, Pak Bambang sangat aktif dalam usaha tabligh di UK, mohon bapak sampaikan salam saya pada beliau, moga beliau masih istiqamah dlm usaha dakwah ini, dan sekarang saya sudah kembali ke Malaysia, bisa sambung siratulrahmi, kenalan lain di birmingham, (Pak sharifuddin _ sulawesi), pak gamal (padang), pak erdiyanto etc. moga kalian terus aktif khuruj di pelosok indonesia.

    JAWABAN:
    Terima kasih tuan atas kunjungannya ke website saya. Semoga sahabat2 tuan di Indonesia, Pak Bambang, Pak Sharifuddin, Pak Gamal, pak Erdiyanto, selalu mendapat bimbingan Alloh dan tetap istiqomah dalam dakwah, Amiin…

    • SubhanALLAH, sy terkesan membaca blog ini, dan smakin trkesan karena akhi wan m tarmizi masih mengingat nama saya (Gamal). Sekarang saya maqomi d halaqoh pluit, 3 tahun lalu hijrah dr padang. Indahnya silaturrohmi meskipun hanya lwt internet…JZKMLLAH KHAIRAN KTSIRN

  15. Ass. Wr Wb..
    Maaf Pak Saya adalah orang awam yang sedang belajar.. Bolehkah saya diberikan dalil atau hadist tentang ajaran khuruj 3 hari dst.. Apakah dahulu Rosululloh Saw mengajarkannya.
    Beberapa tetangga di tempat saya juga adalah orang yang aktif di Jama’ah Tabligh.. seperti Bapak tetapi belum bisa memberikan jawaban atas pertanyaan saya.
    Jujur tidak ada niatan apa-apa selain informasi yang Insya Alloh akan bermanfaat buat saya dalam hal mengamalkan ajaran-ajaran Rasululloh Saw..
    Dan sampai hari ini belum ada literatur ataupun sumber yang bisa saya jadikan pegangan kalau dahulu Rosulullah melakukan amalan ini.

    JAWABAN:
    Baik Pak, silahkan Bapak buka di website ini pada kategori Jawab Kritikan, semua sudah dijelaskan dg cukup baik. IngsyaAlloh Bapak mendapatkan jawabannya. Kemudia Bapak perbanyak sholat tahajud, sholat hajat dan sholat istikhoroh disertai minta kepada Alloh SWT, jika amalan ini benar ikutkanlah saya dan jika amalan ini salah maka hindarkanlah saya. Doalah demikian terus menerus, IngsyaAlloh Bapak akan temukan jawabannya dari Alloh SWT.

    Apakah Khuruj 3 hr, 40 hr, 4 bln Bid’ah?



    Wassalamu’alaikum wr wb

    Adi Setiadi

  16. Bismillah,
    Assalamu ‘alaikum,
    Mas, numpang nanya.. Karkun itu singkatan apa ya? Dari bahasa arab atau bahasa mana? Terima kasih sebelumnya atas jawabannya.

    JAWABAN:
    terima kasih telah mengunjungi blok saya. Karkun itu artinya Pekerja Dakwah, dari bahasa Urdu (bahasa sehari-hari yang dipakai di India edan Pakistan). Jzkmlh.

  17. Assalamu’alalikum
    Semoga Allah SWT istiqomqhkan kita dalam usaha dakwah
    sebelumnya saya mohon maaf…..
    karena sebagian isi dari blog ini saya masukan kedalam blog
    saya…
    saya bingung harus saya isi dengan apa blog saya maka saya ambil sebagian isi dari blog ini karena saya sedang belajar buat blog…

    JAWABAN:
    Silahkan pak, semoga bisa memberi manfaat untuk saudara-saudara kita yang lainnya juga.

  18. Assalamualaikum S’moga Alloh SWT senantiasa mencurahkan hidayah-Nya kpd kt sma & menjadikan diri kt yg lemah ini termasuk da’i2-Nya walaupun diurutan terakhir. Amin
    (Abu izza anta punya kenalan/no. Hp karkun markaz malang jatim spt p.muksin, p. zaenal, p. yasa kl ada tlg email ke ana ya jazakallohu)

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak, semoga Alloh senantiasa menolong kita semua. Saya ngak punya nomor beliau-beliau yang di Malang Pak, kebetulan maqomi saya di Bogor. Jzkmlh

    • tuk no hp nama-nama karkun diatas langsung aja minta ke Iman no.hp:0341-7683547/085232964765.Insya 4JJ1 Iman tau cos sering keluar sama beliau-beliau diatas+shohabat karibnya

  19. terimakasih Anda telah membuat saya termotivasi untuk menyempurnakan pemahaman mengenai usaha ini. doakan saya bisa istiqomah di usaha ini.

    JAWABAN:
    Terima kasih Pak, doakan juga saya sekeluarga bisa istiqomah dalam usaha ini. Terkadang sy iri dg kawan2 yang sudah bisa korban banyak waktu, harta dan dirinya untuk agama. Sementara sy masih banyak urusan dunianya daripada agama. Doakan saya juga Pak.

  20. Muhsin mlg 08123357391, p yasa sekarang di aussie sekolah lagi

  21. BISMILLAH
    TLONG DIJAWAB…MENGAPA KEBANYAKAN PENGIKUT JAMAAH TABLIGH KURANG BERILMU DALAM MASALAH AKIDAH, FIQH, SILSILAH HADITS (BANYAK HADIST DALAM FADAHAIL AMAL TIDAK SHAHIH BAHKAN PALSU)….
    PENGALAMAN
    ANA DULU SEMPAT IKUT TAPI ANEHNYA BARU MSUK DAH DIMINTA MAJU KE MIMBAR BACA FADHAIL AMAL…WADUH PAS WAKTU ITU UNTUNG TIDAK ADA JAMAAH YANG TANYA..GIMANA COBA ….

    ROMBONGAN JAMAAH TABLIGH YANG PERNAH ANA IKUTI SEMPAT DITANYA SEORANG JAMAAH MASJID MENGENAI SUATU PERMASALAHAN HUKUM YANG SEBETULNYA SIMPEL..TAPI MALAH JAWABANNYA TIDAK TERARAH…COBA AKH ANTUM BAYANGKAN BAGAIMANA AKAN DAKWAH JIKA BEKAL ILMU SAJA KURANG…..AFWAN Barakallahufikum

    JAWABAN:
    Kurang ilmu adalah penyakit kebanyakan umat islam sekarang termasuk kita semua. Dan jawabannya adalah dg keluar lebih lama sehingga akan bertambah ilmu dan amal. Niatkan keluar untuk memperbaiki diri, menambah ilmu dan jangan niatkan keluar untuk memperbaiki orang lain maka ingsyaAlloh akan Alloh tunjukkan jalan yang lurus. Jzkmlh

    • niatkan keluar untk faham wahai abu salafy.. niatkan keluar untk berkorban, niatkan keluar untk memperbaiki diri dan mengajak orng lain memperbaiki diri pula. niatkan keluar untk mengenal allah.
      wahai abu salafy, mari kt belajar menjadi da’i,. mari kita belajar menjadi mad’u.semoga allah membuka hati kt untk hidayahnya..

  22. Assalamu’alaykum.
    Subhanallah .,,, menggugah sekali …. add
    YM saya mas: targz_arm2403

    JAWABAN:
    Kebetulan saya tidak pake MY, salam ya… mari tingkatkan korban.

  23. Duhai jiwa,
    Waktu seolah-olah terhampar luas, namun sesungguhnya sempit
    Tak ada yang bermanfaat di dunia, kecuali ilmu, amal dan dakwah…

  24. Assalamualaikum Akhi fillah…
    salam ukhuwah dari temen2 seperjuangan di kuwait.
    Alhamdulillah bulan november 2009 kemaren kami kedatangan 1 rombongan jamaah dari indonesia yang di pimpin oleh pak kyai Muhammad Nur Tohir dari Temboro.Alhamdulillah usaha da’wah di kuwait dan negara2 arab sudah bangkit.banyak para Alim Ulama yg ikut usaha ini.yang terpenting adalah pengorbanan kita yg harus ditingkatkan dan jika menemui rintangan dan cobaan jangan mundur karna hakikatnya besarnya ujian dan cobaan sebanding dengan besarnya pahala yg kita peroleh asalkan kita ikhlas menerimanya.mohon doa nya dari temen2 di indonesia dan seluruh dunia buat kami yg tinggal di kuwait,,,semoga Alloh teguhkan usaha ini dalam diri kami dan seluruh umat muslim…

    JAWABAN:
    Terima kasih pak, semoga Alloh istiqomahkan kita dalam usaha dakwah ini sehingga kita dan ahli2 kita dalam terselamat di dunia dan akhirat.

    • Jazakallah hukhoir.. Memang benar hari ini, sudah ramai org2 arab sudah bangkit dalam kerja agama yang mulia ini.. Alhamdulillah berkat pengorbanan org2 lama , Allah swt telah zahirkan hidayah pada ummat termasuklah pada bangsa Arab.. Usaha ini makin hari makin maju, Allah swt tlh gunakan ramai org sebagai asbab hidayah untuk ummat.. Jadi kita sama2lah berdoa supaya Allah swt kekalkan ,majukan,fahamkan, matikan kita semua dalam kerja agama yang mulia ini.. yang paling penting Berdoa supaya Allah swt datangkan keikhlasan dalam kerja yang mulia ini pada kita dan seluruh ummat Muhammad saw.. AMieen

      Doakan untuk ana serta ummat supaya bisa korbankan seluruh hidup untuk kerja agama yang mulia ini..Jazakallah hukhoir..

  25. tolong di targibh?

    • Targhib syekh? Ini salah satu targhiban yang berkesan di hati ana.. 😉 semoga bermanfaat, amin

      Seluruh manusia di dunia ini terbagi menjadi dua golongan orang gila, tidak ada golongan ketiga. Dua-duanya gila, yaitu :
      1. Gila dunia
      2. Gila Akhirat

      “Dan siapa yang menghadapkan pandangannya pada (keuntungan) akhirat, maka Allah SWT akan kumpulkan urusan-urusannya dan dunia akan datang kepadanya dalam keadaan hina. Dan siapa yang menghadapkan pandangannya pada (keuntungan) dunia, maka Allah SWT akan cerai-beraikan urusan-urusannya, dan dunia tidak akan datang kepadanya selain yang telah ditentukan untuknya” (Muntakhob Hadits).

    • Masya allah….

      Sikit targib separoh pusing…

      Abu Hurairah berkata dari Nabi saw., “Shalat yang paling berat bagi orang-orang munafik adalah (shalat) isya’ dan fajar(subuh).” Beliau bersabda pula, “Andaikata mereka mengetahui betapa besar pahala (shalat-shalat) Atamah (isya) dan fajar(subuh), (maka mereka akan mendatanginya meskipun harus merangkak).”[9]

      Nah ini apa maksudnya ?
      Yang ….(sssst sini…pelan pelan nanti dengar yang lain…. ) yang tidak shalat subuh dan isya berjemaah adalah orang orang munafik.

      lalu Firman Allah swt : Qs At Taubah 68
      Orang orang munafik itu kekal dineraka, dikerak keraknya lagi, bahkan lebih rendah lagi dari orang kafir. Maksudnya orang kafir lantai 7 orang munafik lantai4 neraka

      Bingungkan…. (lalu bagaimana agar bisa shalat 5 waktu berjemaah ?, subuh dan isya itu memang berat, lihat aja di mesjid kita, ramenya cuman magrib doangkan)

      nasehat ulama, satu satunya cara untuk memperbaiki diri hanya keluar 3 hari (itikaf 3 hari dengan adab tertibnya), niat untuk bisa mengamalkan agama secara kaffah.

      Bagi yang telah 3 hari tingkatkan sampai 40 hari dan 4 bln. Ada yang mentamsilkan 3 hari seperti ikan mencari makanan dipinggir pantai, bsa bisa malah terlempar ke daratan. Masuk betul kedalam atau ketengah laut, 4bln tiap thn semakain dalam semakin besar kita dan semakin berton ton makanan didalamnya

      Insya Allah Allah swt beri hidayah, jangan lupa seperti yang dinasehatkan oleh yang punya blog untuk sdr Adi Setiadi di atas.

  26. assalamualaik..
    mohon ana ditarghib lg lemah iman nih… syeikh

    • Targhib syekh? Ini salah satu targhiban yang berkesan di hati ana.. semoga bermanfaat, amin

      Seluruh manusia di dunia ini terbagi menjadi dua golongan orang gila, tidak ada golongan ketiga. Dua-duanya gila, yaitu :
      1. Gila dunia
      2. Gila Akhirat

      “Dan siapa yang menghadapkan pandangannya pada (keuntungan) akhirat, maka Allah SWT akan kumpulkan urusan-urusannya dan dunia akan datang kepadanya dalam keadaan hina. Dan siapa yang menghadapkan pandangannya pada (keuntungan) dunia, maka Allah SWT akan cerai-beraikan urusan-urusannya, dan dunia tidak akan datang kepadanya selain yang telah ditentukan untuknya” (Muntakhob Hadits).

  27. numpang lewat, artikelnya menarik nih.

  28. numpang lewat, artikelnya menarik nih.
    eric_hummer@yahoo.com

  29. ومن احسن قولا ممن دعا الى الله وعمل صالحا وقال انني من المسامين
    saebutkan namaku dalam tahajjud ente ya kang..

    JAWABAN:
    Semoga kita semua dikirim Alloh ke seluruh alam sebaga asbab hidayah amiin.

  30. Assalamualaikum wbt.. Tuan, doakan tuk ana dan ummat Muhammad saw..sekali supaya kekal dalam kerja yang mulia ini, dan bisa keluar 4bulan tiap2 tahun.. amien..

    Kalau ada bayan2/artikel yg baru, please forwardkan kat ana ye..

    Jazakallah hukhoir..

    Hasfarisi@gmail.com

    Mudah2an Allah swt terima tuan dan berikan kebaikan dunia dan di akhirat.. amieen

  31. Assalammualaikum…
    saya izin share beberapa artikel ya pak,,

    JAWABAN
    Silahkan Pak, semoga bermanfaat.

    • Assww, Saya sangat tertarik dengan kargozari antum. Kalo diperkenankan saya ingin berbagi pengalaman diri, baik yang menjadi asbab saya ikut usaha ini, maupun pengalaman pada saat khuruj baik dalam negeri,maupun di luar negeri. Niat ini jauh dari sifat riya’ atau pamer, tapi sekedar kargozari pada ahbab utnuk tingkatkan semangat huruj fi sabilillah. Bagaimana caranya ? Jazakullah ahsanul jaza’

  32. salam aleykum..pak minta izin link blog ini di facebook saya..

  33. Assalamualaikum Akhi fillah…salam ukhuwah dari temen2 seperjuangan di kuwait.Alhamdulillah bulan november 2009 kemaren kami kedatangan 1 rombongan jamaah dari indonesia yang di pimpin oleh pak kyai Muhammad Nur Tohir dari Temboro.Alhamdulillah usaha da’wah di kuwait dan negara2 arab sudah bangkit.banyak para Alim Ulama yg ikut usaha ini.yang terpenting adalah pengorbanan kita yg harus ditingkatkan dan jika menemui rintangan dan cobaan jangan mundur karna hakikatnya besarnya ujian dan cobaan sebanding dengan besarnya pahala yg kita peroleh asalkan kita ikhlas menerimanya.mohon doa nya dari temen2 di indonesia dan seluruh dunia buat kami yg tinggal di kuwait,,,semoga Alloh teguhkan usaha ini dalam diri kami dan seluruh umat muslim…
    +1

  34. Alhamdulillah…sy bersyukur pd alloh mendapatkan link ini, membaca kisah2nya adalah bukti dari asbab pengorbanan, alloh berikan hidayahnya.
    Mohon kalo ada artikel bayan bisa kirim ke alamat sy krn sy sangat membutuhkan targib krn sangat masih kurang ilmu mau belajar agar dapat amalkan dlm kehidupan sehari-hari.
    Salam ukwah.

  35. Ass. Akhi, saya sangat senang membaca beberapa tulisan di atas. Berkenaan dengan itu, saya mohon perkenannya beberapa tulisan diantaranya saya ambil. Terima kasih atas perkenan dan izinnya. Wassalam

  36. As…Pak Saya pengen kenal antum…kalo boleh saya pengen bersilaturahmi kerumah antum…Pak ini no Hp Saya Zulham Afandi Fuad 081288859150

  37. Biarlah orang-orang yang hidup untuk dirinya sendiri hidup tenang dan santai. Namun bagaimana kita, pemanggul amanah dakwah ini, akankah kita tidur-tiduran saja? Akankah kita santai-santai saja? Akankah kita terlena di tempat tidur dan tenang-tenang saja? Beban berat ada di hadapa kita. Bangunlah untuk menghadapi urusan besar yang telah menanti. Siap untuk lebih banyak berjaga di malam hari dan perjuangan yang berat lagi panjang..

    Perjuangan dakwah yang paling berat adalah dakwah tauhid, nabi nuh 950 tahun berdakwah hanya untuk mengembalikan manusia yang tadinya menyembah berhala menuju peribadahan murni kepada Allah saja. .namun dakwahnya itu sedikit sekali yang mau menerima.

  38. Ya… Allah aku sangat terkesan baca artikel ini. sama dengan keadaanku waktu aku mondok di Banyuanyar Pamekasan tiap selasa atau jum’at santri diperkenanknan untuk Khuruj fi sabilillah. minimal 1 hari sampai 3 hari bahkan 3 bulan. senang rasanya mengamalkan seperti itu rasanya tentram bersama para da’i amir-amir yang alim.

  39. assalamualaikum wr wb
    saya pernah ikut rombongan masturoh 3 hari
    subhanalloh..sangat bermanfaat bagi kaum ummahat(ibu) yang menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya..

  40. saya tertarik dgn pengajian ini….dimanakah saya bisa bergabung…saya tinggal digadog bogor dkt ciawi…saya haus akan agama…tlng bimbing saya. …mhn ksh alamat yg lengkap pusat pengajian ini dibogot…..terima kasih….

    Jawab:
    Kalau markas di Bogor di Gunung batu, saya sering kesana tapi detail alamatnya kurang hafal. kalo di jakarta lebih mudah mencarinya di Masjid Kebun Jeruk, Jl. Hayam Wuruk, jakarta Pusat. Kalo dari stasiun Bogor naik kereta turun Sawah Besar naik angkot sekali, or turun Kota naik angkot sekali yg arah hayam wuruk, tanya sama sopir angkot umumnya pada tahu alamatnya. Jzkmlh.

  41. Alhamdulillah ……ana diberikan hidayah untuk membaca riwayat pengalaman antum….yang dimana sama persisi yang dialami oleh ana …..syeh..hanya Allah yang dapat membolakbalikan hati manusia….Ya Allah jadikan lah hambamu ini ikut usaha da’wah ini sampai mati……amiin ya robbal a’lamin

  42. Assalamualaikum.
    Asbab dakwah Inilah (JT) Masjid di daerahku (flores timur indonesia) jadi makmur, bahakan di salah satu pulau di flores yang bernama pulau “LABUAN BAJO” hampir semuanya karkun, karena itu ketika jaulah 1 dan 2 di buat bergilir yakni : sebagian karkun menunggu di rumahnya masing-masing dan sebagian yang lainnya buat jaulah, jadi istilahnya karkun mendatangi karkun, dan Alhamdulillah kalau masalah masturatnya lebih banyak yang sudah tutup aurat (bercadar).

    Perminta’an dari saya kalau bisa buat musyawaroh untuk mengeluarkan jama’ah dari daerah antum-antuk kepulau yang satu ini , namanya pulau “LABUAN BAJO” antum-antum akan lihat sendiri bagaimana suasana agama di daerah ini, sungguh mengesankan.

    Hidayah-Mu Ya Alloh..
    Barokallohufik.

  43. Engkau benar ya ALLAh, yang bekerja yang engkau beri upah (hidayah), yang banyak cerita n nyeritai orang Engkau biarkan terlunta-lunta bahkan bisa sengsara, beri hambah n klrga hambah dan umat Hidayah ya ALLLAH.

  44. Assalamualaikum.
    Asbab ikut dakwah tabligh pandangan hidup, pola pikir, cara kerja berubah total. Insyaallah target tahun 2012 full dakwah………anak, istri dan harta benda diinvestasikan untuk agama…….anak, istri hafis,mendirikan masjid, ponpes, bisa menyambut takazah agama merupakan target yang harus terpenuhi.Umur semakin bertambah mendekati kubur, setiap hari hanya melihat, mendengar orang berkorban, kapan waktu untuk saya berkorban?????

  45. assalamualaukum , syeh saya sudah lama ndak pernah khuruj mungkin sudah 6tahun asbab mampir diblog ini ,jadi kepiingin khuruj lagi , tolonng siapa saja doakan saya supaya bisa khhuruj lagi .jazakallah.

  46. Alhamdulillah.syeh ana banyak mendapt pelajaran dari usaha dakwah ini.mohon doa agar ana bisa kluar 40 hr atau 4 bln

    JAWABAN:
    Sama-sama Pak, kita berdoa semoga bisa tingkatkan kurban dan istiqomah.

  47. assalamualaikum….saya sangat tertarik dengan usaha ini beberapa kali saya belajar meluangkan waktu untuk ikut 3 hari, dikampung saya usaha ini mulai berkembang,tapi ada ganjalan dihati saya yang saya mau tanyakan pada tuan tuan. begini…. saya melihat ada beberapa karkun yang selalu keluar pada bulan puasa untuk 40h dan ini berlaku untuk tiap tahun,saya menjadi bertanya bukankah semua punya hak. orang tua ,anak ,istri, bahkan orang kampung, ketika lebaran tiba kita akan berhalal bihal satu sama lain,tetapi selalunya karkun tidak dirumah karena sedang keluar 40h, apakah ini malah tidak menjadi penghalang atas hidayah,karena dia tak pernah berhalal bihalal pada masyarakat tempatan ketika lebaran. bagi dalam sebuah kampung yang sudah hidup suasana dakwah mungkin tidak masalah,tapi dalam suasana awam masyarakat akan menilai buruk pada usaha dakwah, apalagi disebutkan kerja sebenar karkun adalah dikampung sendiri. mungkin dalam fikiran karkun dia mengistiqomahkan waktu keluar bulan puasa,tapi bukankah 3h 40h 4bln adalah hanya sebuah tertib yang bisa di musyawarahkan sebagaimana pegawai kantor yang keluar 3h ,karena lemahnya iman saya ini saya minta pencerahan dari pada tuan tuan yang telahpun buat usaha yang mulya ini, karna saya ingat dalam sebuah kisah sahabat seorang shabat berkata yaa rasullullah saya akan sholat malam dan baca quran semalam suntuk setiap hari,rasullulah berkata adakah engkau punya istri? yaa rasul. sesungguhnya istrimu juga punya hak atas dirimu, dan doakanlah tuan tuan untuk saya agar saya selalu dalam usaha dakwah ini, walaupun hanya sebatas menjadi debu yang menempel pada sebuah kereta panjang yang bernama usaha dakwah ala minhajunnubuwah.

    • Mualaikummussalam Arden, Alhamdulillah Allah SWT telah pilih Arden utk beri masa dalam usaha dakwah ini, itu adalah satu nikmat yang besar, hanya di akhirat nanti kita akan tahu hasilnya. Berbalik kepada soalan Arden td, mmg benar anak isteri mempunyai hak ke atas suami/ayah, tetapi jika mereka redha dgn tindakan suami/ayah tiada masalah, berkemungkinan hanya itu sahaja waktu yang terluang (bersangka baik). Lgpun keluar didalam kepayahan tidak sama keluar didalam keadaan kesenangan, mujahadah yang lebih pasti ganjarannya pun lebih, dan pastinya anak isteri yang merelakan pengorbanan ayah/suami juga akan menerima ganjaran yang besar itu di akhirat kelak. Di dunia pasti Allah SWT akan beri mereka iman yakin yang sempurna berkat pengorbanan mereka.
      Di hari lebaran, sebahagian besar rakan seusaha akan berada dirumah bersama anak isteri masing2 dan menyebabkan pengeluaran jemaah amat berkurangan, dan hanya segelintir dari mereka yang tetap berkorban di Jalan Allah, iaitu mereka yang terpilih dan mempunyai iman yakin yang luar biasa. Arden….. diluar sana masih ramai lagi umat Muhammad SAW yang tidak mendapat hidayah, lebih kurang 5 bilion manusia masih tiada kalimah, orang islam sendiri jauh dari agama. Hanya dengan pengorbanan dan mujahadah yang sungguh2 dan berterusan barulah hidayah akan tersebar. Dakwah umpama berenang, jika kita berhenti berenang pasti akan lemas, begitulah juga dgn dakwah, jika kita berhenti dakwah, hidayah juga akan berhenti, sedangkan setiap hari beribu-ribu orang telah kembali kepadaNYA dalam keadaan kufur. Imam Al Ghazali brth, “Jika seseorang itu mati dihujung-hujung dunia tanpa kalimah, semua orang islam bertanggungjawab”. Jadi, kita sebenarnya kena bersyukur pada Allah SWT kerana dalam keadaan kita bersuka ria di rumah bersama anak isteri menyambut lebaran, masih ada lagi orang yang tetap berjuang di jalan Allah, pengorbanan merekalah yang telah menyelamatkan umat ini dan mengurangkan kemurkaan Allah SWT. Kita kena hormati dan berterima kasih kepada mereka, dan berdoa supaya Allah SWT juga pilih kita untuk buat pengorbanan yang besar seperti mereka… amin. Wallahualam….

  48. SUBHANALLAH…
    saya sangat tertarik dg artikel antum mulai antum nyebut kata “langitan ” ane dah nyambung tuh smw yg antum critain orang2 satu/satu ane dah tau mereka tp yg lebih kaget ketika antum mengatakan pernah khususi ke gilis ke tempat yai Fatah krna beliau adalah dlu seangkatan bpk antum wktu nyan3 di langitan ato dmn gtu trs kpn antum ke gilisnya ane ko g tw pdhl ane satu mahala ma yai
    btw antum di lantani thn brp n komplek apa..?? trs antum ada akun fb g lo ada add aq ya yg email di atas,no hp..??

  49. Berkata Alloh ta’ala:

    الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الإسْلامَ دِينًا (٣)

    “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu Jadi agama bagimu.” (Al-Maaidah: 3)

    حدثنا الحسن بن الصباح، سمع جعفر بن عون، حدثنا أبو العميس، أخبرنا قيس بن مسلم، عن طارق بن شهاب، عن عمر بن الخطاب، أن رجلا من اليهود قال له: يا أمير المؤمنين، آية في كتابكم تقرؤونها، لو علينا معشر اليهود نزلتـ لاتخذنا ذلك اليوم عيدا. قال: أي آية؟ قال: {اليوم أكملت لكم دينكم وأتممت عليكم نعمتي ورضيت لكم الإسلام دينا}. قال عمر: قد عرفنا ذلك اليوم، والمكان الذي نزلت فيه على النبي صلى الله عليه وسلم، وهو قائم بعرفة يوم جمعة.

    (Dengan sanadnya) dari Umar ibnul-Khaththab rodhiallohu ‘anhu mengatakan bahwa seorang Yahudi berkata kepadanya, “Wahai Amirul Mu’minin suatu ayat di dalam kitabmu yang kamu baca seandainya ayat itu turun atas golongan kami golongan Yahudi, niscaya kami jadikan hari raya.” Umar bertanya, “Ayat mana itu?” Ia menjawab, “Al-yauma akmaltu lakum diinakum wa atmamtu ‘alaikum ni’matii waradhiitu lakumul islaamadiinan” (Pada hari ini Aku sempurnakan bagimu agamamu dan Aku sempurnakan atasmu nikmat-Ku dan Aku rela Islam sebagai agamamu).” Umar berkata, “Kami telah mengetahui hari itu dan tempat turunnya atas Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam, yaitu beliau sedang berdiri di Arafah pada hari Jumat.” (Shohih Al-Bukhory no. 45, 4145، 4330، 6840)

    Imam Malik bin Anas (93 – 179 H) رحمه الله تعالى berkata, “Barangsiapa yang mengadakan suatu bid’ah dalam Islam yang ia pandang hal itu baik (bid’ah hasanah), maka sungguh dia telah menuduh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengkhianati risalah agama ini. Karena sesungguhnya Allah Azza wa Jalla telah berfirman: “Pada hari ini telah Ku-sempurnakan agama-mu untukmu…” [Al-Maa-idah:[3]. (Imam Malik rahimahullah selanjutnya berkata), “Maka sesuatu yang pada hari itu bukanlah ajaran agama, maka hari ini pun sesuatu itu bukanlah ajaran agama” [Al-I’tisham (I/ 64-65) tahqiq: Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilaly cet. I, th. 1412 H, Daar Ibni Affan]

  50. Alhamdulillah saya bisa menemukan blog ini dari google
    saya baca uraian antum dari awal sampai akhir
    detail membahasnya ulasannya mengalir dan dengan bahasa yang santun dan mudah dicerna menunjukkan antum memang kalangan terpelajar

    Terus terang hati ini kangen rindu ingin ke kebon jeruk
    mohon doanya agar saya dan keluarga bisa istiqomah dalam agama

  51. kalau mau mengkafirkan orang ada ilmunya mas???tidak usah balas dendam dengan aliran lain,,,jangan taklid,apriori sebaiknya mas harus tahu,apakah khuruj ada dalil yang shohih???bagaimana pertimbangan ilmu hadist yang sebenarnya???pahami dulu JT sampai ke akar-akarnya baru buktikan buku sumber yang anda pahami,baru buktikan dengan keshohian menurut Al-Qur’an dan Sunnah,,,

  52. Assalamu’alaikum wr wb..,met kenal & numpang rehat sejenak ya pak..,critanya nih tadi jalan-jalan lantas ada pesanggrahan yang apik, akhirnya mampir, masyaALLAH ternyata lebih apik dari yang sy bayangkan.., minta izinnya ya pak untuk menyebarkannya..,bila ada kesempatan mampir juga di warung sy n jgn lupa nasehatnya, nih alamatnya http://www.julidarmawanto.com ,maklum masih compang camping..,baru bulan kemarin buka warung..jazakaALLAH khairan katsira

  53. barakallah…
    waktu sma di bojonegoro pernah ikut khuruj 3 hari…meskipun ane tidak aktif namun pengalaman tadi masih membekas hingga kini bagaimana rasanya memperbaiki diri sendiri dan mengajak orang lain menuju kebaikan.

  54. Shaik, ana minta di bantu Contact person di daerah gersik atau surabaya. bisa di email maaleo.com@gmail.com JazakaALLAH.

  55. Ass wrwb kenal usha Dakwah ini 1990 melalui seorang pemuda di Kapal Pelni anakmuda itu begitu ramah dan santun dan selalu murah senyum baju gamis putih dan serban putihnya menghiasi dirinya wajahnya putih berseri..ia selalu mengajakku ikut sholat berjamaah di mushollah Kapal Pelni tersebut dalam pelayaran Jkt Sulawesi ia rajin memberiku makanan apa saja padahal saya sendiri punya banyak makanan dan mengunakan kamar kelas 2 Pelni..Pemuda itu masih teringat olehku…sampai sekarang semoga Allah dapat memperkumpa dgn pemuda tersebut… Thn 2009 baru aku masuk dgn usaha Dakwa cukup lama 19 thn Allah masih sayang sama aku..tahum lemarin 2012 saya khuruj ke Singapore yan muslimnya hanya 8% dari jumlah 5jt penduduk Singapore konon dulu Singapore memiliki 300 mesjid sekarang tinggal 70 Mesjid..jaulah..dari gedung lantai 50 sampai 70 temui sesama Muslim ajak ke Mesjid dan Silaturim dengan ikatan Laillaha illallah…sekarang waktuku dgnremaja Mesjid usiaku udah 48 thn,, putraku barusan sarjana Apoteker dan udah 2 kali ikut Ayahnya khuruj 3hari..semoga Dakwahku menjadi bekal diakhirat…

  56. fb. mohamad ahmad
    Aswrwb Kekuatan Nur akan datang bila ada pengorbanan..insya Allah..

  57. saya salut dengan tulisan antum, salam ta’aruf…..

  58. mohon ijin share…….

  59. Kemarin bln 2-2013 ada orang pimpinan pondok pesantren dari malaysia ingin mencari tanah di kota jambi untuk di jadikan cabang pondok pesantren tapi saya hilang kontak dgn orang malaysia tersebut. Tolong ya bagi saudara2 yg mengetahuinya silahkan hubungin ke nomor ini +6285211506006

  60. assalamualikum da’wah maksud hidup

  61. Kalo bekal ilmu agamanya kurang gmn mao ngajarin org kalo seandainya antum cuma bermodalkan kitab, itu jg terjemahannya aja kan, kenapa hrus keluar 3 hr, 2 mggu, 4 bln, sementara keluarga tetangga, sanak sodara jauh ga diajak dlm kebaikan,
    lagian jgn asal menafsirkan alqur’an dan hadist kalo g tau ilmu yang benar.. Kenapa yg dibahas tntg fadhilah2, coba yang laen kaya mslh fiqih, akhlak, adab, kalimat bismillahirohmanirrohim aja artinya luas banget,. Kenapa ga berpedoman dgn ulama2 hadramaut yaman? Beliau2 itu kn kbanyakan para ahlul bait, cucu rasululloh saw. Knpa ngga kita ikutin aja, mereka ngadain maulid, tahlilan, dan juga menafsirkan hadist jg ga asal2an, ga asal baca trus diamalin, hrus ada guru dong yg ngajarin, kan antum tau kalo belajar aja lewat buku tanpa ada guru itu sama aja belajar ama SETAN.
    Syukron

  62. assalaamu’alaikum wrwb.

    kepada saudara2 Jama’ah Tabligh agar mengalokasikan waktunya berdakwah di mushola dekat rumah Ust. Shomad, tlg agar mengajak warganya untuk sholat berjama’ah di mushola tsb. Lokasi mushola sekitar 300 meter arah barat dari kantor kelurahan Pabuaran kecamatan Cibinong (dekat Ramayana Cibinong). Sekalian juga berdakwah di Masjid Al Basyariah 200 meter tenggara dari kantor kelurahan Pabuaran kecamatan Cibinong. Ust. Shomad terkenal di sekitar situ apalagi Bapak2 tanya para ojek depan kantor kelurahan Pabuaran. Tks byk atas bantuannya.

    Wassalamualaikum wrwb

  63. mo campur addukan antara yang Haq dan Bathil, kalla tsumma kalla, tidak akan bersatu antara si sesat Jamaah Tabligh dan AHlus Sunnah

  64. Asalamualaikum,

    Apa pendapat Jemaah Tabligh tentang Ahmadiyah dan Syiah?

  65. call me 085315000780 ane pengen keluar

  66. 🙂 asalamualaikum,saya utusan dari al-wustho solo,saya ingin izin mengcopy artikel-artikel anda untuk saya jadikan refrensi untuk aplikasi saya ,seandainya antum setuju emailkan saja kesini kakaknanda12.kn@gmail.com jazakallah 🙂

  67. assalamua’laikum,,doain ane supaya istiqomah!!!

Tinggalkan komentar