Aneh-Aneh Cerita Pengalaman Ikut 3 Hari Pertama

Haidar Akrom: Saya keluar pertama kali di musholla Al Qossam tg. Priok. Ternyata bekas kuburan yang di buat musholla.Makan nasi lauknya pepaya. Maklum jamaah pengangguran semua.

Abdurrahim Raipuri: pokok’e ga bs di ungkapkan kata2, Luaaarr biasaaa kesannya..

Mohamad Manggi Martono Di bogor brg jamaah bandung thn 2007. Ba’da bayan wabsy langsung tancap 40 hr

Mar Tono: Ana nangis2, ternyata ana bukanlah apa apa……Pokoknya jamaah yang luar biasa.

Shohib Belajar Sunnah: tahun 1995… di Jayapura…masih ikut jama’ah pelajar.. 3 hari di masjid As Shalihin… kesan mulai nampak ketika berjaulah dari do’a hidayah, karena sifat kebersamaan. ijtimaiyah seluruh hal, belajar tertib sehingga pengen tambah masa karena masih belajar di tangguhkan, dan ketika akhir dr masa lulus ada jama’ah santri dari Payaman , cash 40 hari setelah lulus.

Andre Rudin: Kya spt br masuk islam…

Haidar Akrom: Pertama kali keluar di tasykil jamaah serawak yang gerak di tanjung priok.Thank u brader from serawak asbab korban antum, ane berhenti jadi anak gank di priok.

Buya Najla: Gak cukup wall ini untuk melukiskan kesan2 saya,‎3hr pertama bikin hidup lebih hidup,
Kalo kata buya Najla sama Ummi Najla 2 Hal yg membuatku Bahagia
1. Dipilihnya aku dalam Kerja Dakwa 2. Dipilihnya Aku menjadi Suamimu

Kang Baz:
Pertama kali keluar di daerah gajah cipari, soreang, Bandung. Susah diungkapkan dgn kata2, tapi buat saya pribadi 3 hari itu ibarat buah kurma.

Dulu saya nggak suka kurma karena mirip kecoak, tapi setelah tahu manisnya jadi hobi… makan kurma. Khuruj 3 hari juga sama, kalo blom nyoba nggak akan bisa ngebayangin seperti apa “manisnya” keluar di jalan Allah Ta’ala…:D

Haidar Akrom: Pertama keluar tiga hari, jaulah pakai gamis. Ga tau nya rumah teman waktu sekolah.Besok nya ada berita dari semua temen saya keliling dari rumah-ke rumah bawa kotak amal katanya.Hahahaha….

Fikir Seluruh Alam: Ditasykil temn lngsung ikt 3hr cz wkt itu g brani plg krumah tkut dmarahi ortu lantaran berbagai hal dan masalah (I’m smiling remember that,hidayah turunx macam2 cara),wallahi ana merasa spt bru msk islam

Buya Najla : Ane gak pernah ditaskyl, gak pernah dijaulahibener2 Anugerah terindah dari Yang Maha Cinta buat ane

Haidar Akrom: Pulang keluar tiga hari kemana-mana peci ngga lepas dari kepala! Semua temen nongkrong ga mau minum miras, nyimenk, atau nyabu kalo saya nongkrong sama mereka.Katanya malu.. Ajiib dapat tasykilan 5 orang cash 3 hari.

Buya Najla :Karkujari
Waktu ane ke mboro, kyai pernah bayan beginiKetika Maulana Yusuf meninggal duniaIstri beliau telah mimpi dan jumpa dgn Maulana Yusuf…istri beliau tanyaWahai Maulana Yusuf apa yg Alloh perlakukan kepadamukt M. Yusuf Alloh bertanya padaku apa yg kau inginkan, maka aku jawab aku ingin dihidupkan kembali kemudian dakwah lagi sampe mati, hidup lagi dakwah lg sampe mati, hidup lagi dakwah lagi sampe matikata Alloh, itu sudah tidak bisa, kemudian Alloh kumpulkan semua malaikat dan saya disuruh bayan kepada malaikat
kata kyai Masya Alloh orang kalo dakwah jd maksud hidup walopun sudah mati masih dakwah
semua niat tambah korban insya Alloh
(NB: ini bukan mimpi tukang mabok)Lihat Selengkapnya

Buya Najla: Kisah ajibana jd ingat satu hadist yg bercerita tentang seorang yg Syahid kemudian ditanya Alloh apa yg kau inginkan dst….

Kang Baz:
Setelah 3hari pernah saya lagi tidur (lagi mimpi malah..tapi bukan mimpi enak lho :p). Masya Allah, itu suara adzan shubuh kedengeran sampai ke dalem mimpi! Terus badan saya langsung tiba2 bangun tanpa di komando, seolah-olah gak peduli kal…o saya masih ngantuk dan lagi enak2 mimpi.
Padahal sebelum 3 hari nggak pernah seperti itu lho, ajib!

Buya Najl:
Seorang santri datang pd kyai minta amalanKyia sy minta amalan supaya bisa jumpa dgn Nabikt kyia mulai sekarang kamu makan yg banyak dan jgn minum sebelum sy printahkan

akhirnya santri td makan sebanyak2nya…singkat cerita santri td kehausan, tp gak boleh minumkrna haus sangat akhirnya santri tertidurbangun dr tidur kyai tanyakamu sudah mimpi jumpa dgn Nabi?kt santri aku tidak mimpi ketemu nabi tp mimpi berada di lautan dan minum air sebanyak2nyakata kyai…karena seblum tidur yg kau pikir air, jd mimpimu airorang yg mimpi jumpa dgn Nabi adalah org yg kerisauanya tinggi pd Nabi, cintanya hebat pd Nabi

Maulana Ilyas bukan pemabuk tuanMaulana Yusuf pun demikianMereka adalah alim besar jd mustahil mimpi itu datang dr iblisjd siapa yg bilang tabligh berdasarkan mimpi bawa sini orangnya biar saya tampar mulutnya
mimpi ummat akhir jaman sebagian dari wahyu.

El Fiyandi:
Pertama keluar tiga hari saya kira orang2 berjenggot ini teroris, dan saya kira belajar pegang senjata, eh rupanya memperbaiki keyakinan/ iman saya, yang sangat kosong sama sekali. Dan sangat terkesan dengan jemaah yang datang kerumah denga…n lembutnya,serta tidak bosan2nya mereka mengajak saya kemesjid, saya kira mereka dapat biaya dari sebuah organisasi, tapi rupanya mereka dengan biaya sendiri terdiri dari berbagai macam profesi (urdu), ada yang pejabat,tukang,polisi,tentara ,kuli kebun dan dengan mereka saya mendapatkan ketenangan hati, dan sangat beda sekali sama teman2 yang lain, mereka tidak ada rasa iri,dengki,bangga (sombong), Dan saya sangat bersyukur kepada Allah kenal dengan kerja ini, Semoga Allah Swt beri saya kekuatan istiqomah dan matikan saya dalam kerja ini. amin

Fikir Seluruh Alam: Saking jossx stlh kluar 3hri mimpi telat sholat jamaah sampe nangis2,yg paling lucu bgmn carax ana spy ga perlu lg dgn dunia ini duh kaya mau jd malaikat aja…

Achmad Zakaryya Isma’il:
‎3 hari pertama bareng jamaah dr kuningan yg gerak di tempat nenek,di cianjur selatan…Ajiibb ana lgsung kesan,ane nagis2 pas jamaah pergi ke kampung lain..Tp karna lemah’y iman,ane lngsung ga nyambung lg selama 6th,Dan Alhamdulillah skrng… di semarang ane brjumpa lg dg tmen2 jamaah&insAllah 2/3bulan lg ane mau 4 bulan pertama kali’y..Krn ane krj di rumah makan,jd ane g bsa nyambung,tp insAllah ane mau nekat aj kluar dr krjaan u/kluar 4 bulan…insAllah mhon do’a saudaraku smua,smg niat ini Allah terima…Ane dah kangn pngn mrasakan indah’y hidup&manis’y iman ….insAllah

Febriyadi Ibrahim: keluar 3 hr pertama kali ke puncak….dibilang mau nginep di tempat berbintang dan gratis, gak bayar nginepnya…tau2x i’tikaf di masjid…dan sy liat amalanx masya allah….gak bisa mengungkapkanx pokoknya dahsyat…menurut ane pribadi spt pesantren berjalan…Allahu Akbar

Achmad Zakaryya Isma’il :smg qt dberikan ksungguh2an dlm usaha yg mulia ini hingga akhr hayat….Laa ilaaha illallah…

Hafazo Kalem Aje Bos :‎3 Hari Pertama.. Tak Tertuliskan dengan rangkaian Kata2… Namun Hati dan Jiwa Merasakannya… Dahsyat,,, Dan Sungguh Buat Hidup Jadi Lebih Benar_2.. Hidup… dan Pastinya HAti Merasa…. Penuh Damai Dan KAsih Sayang Allah… Maha Luar Biasa.. Pada Mahluk Ciptaanya… Dan Terutama PAda Mahluk Yang namanya MAnusiA… The_End

Aswin Bahar:
‎3 hari tak komplit entah ditahun brp itu lupa daku antara 2002 atau 2005 bingung ketika diajak jaulah…. hehehehehe bertanya2 ape itu jaulah…. tetapi nda betah tapi kesan…. nda komplit 3 harinya nda sempurna… Tapi Alhamdulillah dipi…lih lagi di Ijtima jakarta 2009 dan Alhamdulillah diberangkat 4bulan biasa ke malang dan Alhamdulillah selesai…. cuma bawa 300 ribu hehehehehe tak lama kemudian datang terus dananya heheheheheh Allah hantar lewat mana2 orang ehehehehheeh…bahkan selesai 4 bulan bersisa duit hehehehehehe… ajib.. ajib..dan jadi banyak saudara Intinya..

Tegoeh Bin Abdullah Wahono:
Pertama keluar 3hr dg jamaah medan,amir shaf’y Abu hatim.Hari pertama ana ga doyan makan,cz makan berjamaah,ana ngeliat nasi ntu ada yg nyangkut di jenggot org ntu..hehe…

Klo mlm jg ga bs tidur,ana cmn mikir ne jamaah ky org2 Arab,mata pka…i celak,tatapan’y jg tajam,keliatan serem..pkai jubah,serban,dg jenggot panjang2..Tapi kok di balik serem’y ntu ada kelembutan dlm tatapan mata’y..jamaah apa ini…sesatkah…?ntu yg ada dlm pikiran ana..

Hari ketiga,msh sprti hari sebelum’y..ga doyan makan,klo lg ta’lim pagi jg msh gelisah..Amir shaf bilang gini ma ana,antum udh ngikut kami 3hr,mk hr ini antum mo bayan wabsyi.Ana tny,apa ntu bayan wabsyi?Jwb dia,suatu nasehat atau oleh2 utk di bawa pulang.Trs ana tny lg,ini jamaah mo ke mana,kok kemas2 ?Jwb dia,mo pindah masjid.Ana bilang,ana mo ngikut lg..(cz ana msh penasaran)..Jwb dia,ga blh..antum pamit ma keluarga cmn 3hr khan?Jwb ana,gpp..tenang aza,ntr sy jelasin ma keluarga..(setengah maksa).Amir bilang,klo bgtu blh lah,tp semalem lg aza ya,besok bayan wabsyi.Kata ana,ok dech..makasih ya..

Singkat cerita kami pindah masjid..brti ini mlm ke-4 ana ngikut mrk..Ana mulai doyan makan..pas ta’lim pagi ana mulai ga bs nahan airmata ngedenger fadhilah2 di bacakan..Mlm hari’y pas mo tidur,ana inget dosa2 N kemaksiatan yg tlh ana lakukan dlu..airmata pun ga bs di tahan lg..

Singkat cerita ana mo di bayan wabsyi krn udh 4hr,tp ana nawar utk ngikut lg..amir bilang,ga blh,kemren kan bilang dan antum udh sepakat utk ngikut semalem lg.Akhir’y ana pun di bayan wabsyi tuh..Kesan ana selama ngikut mrk selama 4hari adlh ketika amir’y ntu ngasih tiker ma ana utk alas tidur,krn di masjid ga ada alas’y.Pdhl wkt ntu musim dingin,dan liat amir’y tidur kedinginan tnp alas tikar,tp ia rela minjemin tiker’y ma ana..rupa-rupa’y inilah akhlak mrk dg sesama muslim..Masya ALLAH..klo ana inget mrk ana ga bs nahan airmata..orang2 yg keliatan serem tp pny hati yg sngt lembut..

Pulang ke rmh ana langsung adzan di mushola krn pas wkt zuhur,pdhl mushola kami ga prnh ada adzan jika wkt zuhur dan asar.Orang2 heran jg tuh,siapa yg adzan..?Ketika maghrib,orang2 di mushola pd ngeliatin ana,kata mrk,wah dunia mo kiamat neh..tumben-tumben’y si tegoeh ke mushola..ada jg yg bilang,ini mushola ntr ambruk neh gara2 si tegoeh ke sini..Ana cmn nyengir aza tuh..hehehe…dlm ati ana cmn gini,ada org ke mushola kok di sindir yah,klo ada org bermaksiat mrk diemin..Astaghfirullah…

Ròbbìghfèêrly Elfath DzUnuby : Kluar 3 hr pertama InsyaAllah di Bogor tp sblum ntu ane dlu nyantri di daerah nganjuk jatim bs di bilang dkt jg ma temboro makanya tiap buln di pondk kami selalu di krm rombongn san3 temboro mungkn krn ane blum dpt hdyh mk ane palng sng ngajk debat ma mereka
.tmn2q tuh aneh klu di ajk makan ma rombongn pd mau tp bgtu wk2 progrm tmn2q pd berhamburan ke kmr masng2..mungkn rombongn nganggp ane simpatisan c0z ane serng ikhtilat m mrk bda m yg laen smp ane mau ikut ke markaz lo g salh da 2 ank yg mau aq dn tmnq tp di sela2 salh stu romb mo ngambl mobl eh ane di sampern ustd ane dy bilng km mo ikud itu ea..tu klu sholt g mau kcuali m sealiran..
ustdq jg bilng klu itu ALIRAN SESAT..makny bgtu salh stu romb nyari aq aq lompt keluar jndela akhrx aq aman g jdi ikud tp tmnq ikud..finished..aq di ajk kk ane yg di bogor bbrp hr di bogor tiba jg wk2 nisob 3 hr orng t4tan aq di suruh ikud …m kkq bgtu gabung jamaah SUBHANLLH.. ane blum prnh liad orng islm bs rukun ky gtu dn amalny dahsyaaät..aq sngt menyayangkn jamaah sebaik itu kq diblng sesat..keep istiqomah.. demikian sdkt dr karguzari ane 3 hr pertama..

Abi Haziq:
saya pertama keluar daftari (daftar lari) ingat lagi masjid nya nama masjid ANSAR.saya datang malam jam 10 malam dan keluar urusan dunia jam 10 pagiselama tiga hari-tidak duduk bayan hidayah mahu pun bayan.Pada malam pertama gak bisa tidor,… tidor di lantai.tidak tahu apa ini tabligh, masih gak faham mengapa harus keluar 3 hari. ( saya datang kerana mahu tahu apa mereka buat iktikaf di masjid)terfikir seketika.sebelom ikut jemaah, semua sama sajamereka solat di masjid, saya juga solatmereka zikir pagi dan petang, saya juga zikirmereka mengaji kitab ( taklim ) saya juga taklimmereka dakwah, saya dakwah juga tapi infiradi, gak pernah berjemaah.mereka makan dan minum, sudah tentu saya juga tapi gak pernah makan berjemaah dan duduk di lantai.

Masih ingat lagi pada 3 hari daftari pertama saya keluar dengan jemaah salafi, saya terkesan dengan, amirsab nya, seorang ustad salafi (mengaji di mekah dan mesir).saya belom tahu apa itu amirsab,pada malam pertama itu ustad salafi itu buat taklim akhir dan muzakaroh adab tidorini aku belom pernah amalkan. ada juga yang terkesanpada masa itu mereka masih belom tahu saya mengaji tasawwuf/sufi tapi saya memang sudah mengaji dengan salafi/wahabi.( salapi/wababi gak suka ma orang tasawuf)( alhamdulillah ustad salafi itu masih aktif ma jemaah dan saya sangat hormati nya kerana, akhlak nya bagus dan tidak seperti salapi/wababi yang lain setelah tahu saya ini mengaji sufi )pagi pertama dengar bayan subuh, tidak faham apa itu 6 sifatsudah ada rukun islam, ada juga rukun iman, ini rukun 6 sifatjadi pusing. ( pada pertama kali keluar itu ada lagi dua orang salafi yang ikut serta tapi sekrang sudah benci tabligh, inna lillahi wa inna ilaihi rojiun-semoga ALLAH swt terima pergorbanan kecil mereka yang lalu ma jemaah-sekrang saya bermazhab syafii dan politik Rasulullah SAW)

Abu Ilyas: subhanalloh mau nagis ada juga mau tertawa ada juga beca kesan-kesan antum… Lanjukat kakuzari siapa lagi mau maju?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: