Mendatangi Pemkot Bogor Untuk Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Aktivis Jamaah Tabligh dari beberapa Negara Islam dan Provinsi di wilayah Indonesia melakukan kunjungan ke Kota Bogor. Kedatangan jamaah yang berjumlah 8 orang tersebut diantar Komisi Hubungan Luar Negeri Majlis Ulama Indonesia (MUI) KH. Muchyidin Djunaedi yang diterima langsung Walikota Bogor H Diani Budiarto. di Gedung Balaikota Bogor Senin (6/8) malam.

Ke delapan orang jamaah yaitu 2 orang dari Arab Saudi, 3 dari Brunei Darussalam, 1 orang dari Banglades. Sedangkan dari Indonesia 1 dari Kalimantan Timur, dan 1 orang dari Papua.

Setelah diterima di Balaikota yang disi dengan acara silaturahmi saling perkenalan dan jamuan makan, kelompok jamaah yang aktif berda’wah keliling kebeberapa negara dan wilayah Indonesia melakukan sholat Isya berjamah bersama para pejabat di Masjid Attaqwa Balaikota Bogor yang dilanjutkan ceramah.

Eid Utaibi Abu Faris salah seorang kelom jamaah tabligh mengatakan,, bahwa kelompoknya dalam melakukan da’wah hanya berdasar kepada Al Qur’an dan Hadist. Dalam setiap da’wah kelompok Jamaah Tabliq tidak boleh membicarakan soal politik praktis, tidak bicara khilafiah atau perbedaan pendapat diantara ulama, tidak mau berdebat dan tidak membicarakan aib orang atau umat. “Yang jelas, kami dalam berda’wah tidak membicarakan soal penyakitnya. Tapi, bagaimana cara menyebuhkan penyakitnya.“tegasnya dihadapan jamaah yang hadir diantaranya Ketua MUI Kota Bogor H Adam Ibrahim, Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kota Bogor H Saerodji, Kepala Dinas Pendidikan Bambang Gunawan, Ketua Bapeda Edi Supriadi Warsa, para Camat dan Lurah dan para pejabat lainnya.

Menurut Eid, kegiatan da’wah yang dilakukannya sudah menyebar secara Internasional. “Kami tidak ada yang menyokong dana, namun murni di biayai oleh masing–masing anggota jamaah, “ ujarnya.

Eid Utaibi Abu Faris mengaku bangga dengan kepribadian Walikota Bogor yang sangat terpuji”. Apa yang beliau katakan sangat sesuai dengan harapan saya untuk menghidupkan Masjid, supaya umat Islam di kota Bogor kembali ke Masjid“, katanya yang diamini salah satu anggota Jamaah dari Banglades Al Humaid Al Mutairi Abu Hamid.

Al Humaid mengatakan, jamaah tabliq akan berada di Kota Bogor untuk menjalankan misinya berda’wah dari Masjid ke Masjid. “Saya tidur di Masjid-Masjid. Dan ini kami dilakukan untuk menghidupkan sunah Rasulullah” ujarnya.

Yang menarik, Eid Utaibi Abu Faris sebelum meninggalkan masjid At taqwa sempat berdo’a untuk wartawan BN agar senantiasa dalam menjalankan misinya sebagai media informasi sesuai dengan sunah Rasul (iso/end)

Sumber:

http://www.kotabogor.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=3592

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: