Merinding Membacanya: Orang Biasa Mimpi Ketemu Rasululloh…. Nikmatnya….

Mimpi Bertemu Rasulullah

Ini mimpi yang saya alami, di awal2 berusaha sepenuh hati beramal. Awal tahun 1999. Saat itu saya masih culun2nya dalam hal pemahaman bahwa Islam itu bergolong2an. Saya mulai beramal dari buku2 tentang sifat2 Rasulullah, dan panduan2 kecil puasa, sholat dan sebagainya. Kemudian saya mulai mikir, “Ini kok yang jama’ah ke masjid sedikit sekali sih?”. Eh, pas di mushola Pogung Dalangan, Jogja, ada orang berkerumun lepas sholat subu, saat saya tanya, “Ini sedang apa mas?”. Dijawab, “ini kami sedang musyawarah subuh u/ nanti keliling2 ajak orang2 sholat”. Pucuk dicinta ulam tiba, saya langsung jatuh hati saat itu juga…

Mulai ikut musyawarah2, 2.5jam, malam markaz dan juga khuruj 1 hari. Saat itu tidak tahu apa sih nama jama’ah ini. Juga tidak mengerti tentang jama’ah2 dalam Islam. Sampai saya akhirnya membaca tentang empat mahzab, “Lho, kok 4? Kok tidak 1 saja sih : Islam?”. Itu awal saya mulai bersedih dan risau dengan umat. Dan mulai membaca lebih dalam tentang pertikaian jaman sahabat dulu : sampai akhirnya membaca tentang peristiwa Karbala. Ya Allah, itu kesedihan yang amat dalam.

Saya mulai meminta bertemu Rasulullah. Tiap hari air mata susah sekali dibendung kalau ingat Rasulullah. Kuliah semester2 awal tersebut, menjadi hambar. Tiap hari sebelum tidur saya menangis minta bertemu Rasulullah. Sampai2 bantal basah oleh air mata. Namun, kurang lebih 1 bulan seperti itu, air mata saya tidak bisa menetes lagi. Saya ingin menangis seperti biasa saat akan tidur, tapi tidak bisa. Terasa ada sesuatu yang menahan hati u/ menangis. Saya berprasangka, “Yah, doaku tidak dikabulkan”.

Sampai kemudian ada jama’ah dari Malaysia keluar di mushola saya. Saya tidak mengerti namanya, tapi saya nushroh jama’ah tersebut. Di malam hari, sebelum tidur saya usahakan membaca surat Yusuf sebagaimana yang dipesankan ayah saya saat itu. Sulit sekali, saat itu masih terbata2 dalam membaca Qur’an.

Di saat tidur tersebut, saya bermimpi.
Bermimpi berdiri di depan gerbang kota. Saya lihat di bagian kiri bawah gerbang tersebut, ada tulisan, “Madinah Ar-Rasul”. Saya belum pernah membaca / mendengar kata2 itu, tapi kemudian ada suara yang terdengar, “Ini kotanya Rasulullah”. Wah, saya semangat sekali!

Semua rumah-rumah di kota tersebut saya masuki. Saya buka pintu2nya, tapi kosong. Sampai akhrnya ada rumah yang paling kecil dan sederhana di kota tersebut. Saya buka pintunya. Ada bilik. Saya menerobor masuk ke bilik tersebut, dan disitu saya lihat sesosok orang berjubah putih-putih (tepatnya Gamish), sedang berbaring sembari tangannya diletakkan di dahinya, seperti sedang berpikir. Tidak mengenakan tutup kepala, sehingga saya bisa melihat rambutnya yang ikal. Wajahnya putih bercahaya, sehingga saya tidak bisa melihat detail wajahnya, kecuali sedikit saya lihat alisnya.

Lama saya pandang wajah tersebut. Dalam hati saya berucap, “Ini Nabi. Saya akan bertanya!”. Kemudian saya sapa Nabi SAW,
“Ya Nabi, bolehkah aku bertanya sesuatu kepadamu?”
Beliau SAW bangkit dengan kaget, dan menjawab, (sembari kakinya masih berselonjor), “Boleh, tanya apa saja”
Saya lanjutkan, “Ya Nabi, bagaimana caranya saya berada di surga bersama-sama engkau?”
Beliau terdiam lama. Sampai-sampai saya merasa takut Beliau SAW marah. Tapi kemudian Beliau SAW melanjutkan,
“Bisa. Tapi kamu harus berada bersama-sama di dalam satu Jama’ah”
Saat mengatakan tersebut saya sudah mulai tersadar, dan saya lihat Nabi SAW dari kejauhan, dalam posisi berdiri. Saat saya lihat ke atas saya, saya merasa ada sosok/sesuatu yang putih tinggi menjulang terus sampai ke atas. Entah malaikat atau cahaya putih yang tinggi menjulang. Kemudian saya tertidur lagi.

Saat bangun, saya sudah seperti orang linglung. Gontai, lemah dan tidak bisa berpikir. Mudah sekali saya nangis saat itu, dan takut kalau ada yang tahu mimpi ini. Eh, waktu musyawarah pagi, amir rombongan malah bertanya seperti ini, “Siapa tadi malam yang mimpi bertemu Rasulullah?”

Haduuuh, saya tambah mengkeret. Takut sekali. Setelah itu, saya ceritakan mimpi ini cuma ke beberapa teman terdekat, dan juga orang tua. Setahun tersebut, akhirnya mimpi itu jelas bagi saya : bahwa betapa Islam terdiri dari bergolong-golongan, dan saya harus berada di dalam satu Jama’ah agar bisa berada di surga bersama Rasulullah.

Saya memilih Jama’ah Tabligh.
Posted 20th June 2011 by Eko Suprapto Wibowo

13 Tanggapan

  1. ya allah betapa banyak dosaku…ampuni aku…
    aku ingin ketemu Rasulullah….

  2. Assalamualaikum saudaraku, saya juga ingin bercerita pengalaman ghaib kami sebelum memulai usaha dakwah ini, pada wkt masih sma saya bermimpi bertemu rasulullah saw , dalam mimpi tersebut saya seakan di ajak berperang mnjadi pasukan beliau, dan alhamdulillah setelah saya lulus SMA sy mulai terjun dalam dkwah ini. Dan saya bermimpi lagi bertemu Rasulullah s.a.w dan pada mimpi yg kedua ini sy sudah menjadi pasukan perang beliau , sehingga asbab itu alhamdulillah saya masih bertahan dalam dakwah ini. Semua karena Allah dan Demi Allah ini kisah nyata yg saya alami ,,, wassalamualaikum

  3. assalamualaikum akhi..
    dalam suatu hadist dikatakan bahwa setan tidak bisa menyerupai wajah rasulullah..bukan begitu?
    namun bisa kah syetan memasuki mimpi seseorang dan mengaku sbagai rasulullah? toh kita kan tidak pernah melihat wajah rasulullah?trimakasih..mohon pencerahannya..mengingat saya tadi bermimpi bertemu dengan baginda rasulullah,namun dalam mimpi pun saya masih meragukan kebenaran mimpi tersebut

    • @Hani, Hadist tentang mimpi Nabi, yg tdk akan syaiton menyerupainya itu Benar.. Jadi begini, kalo kita mimpi beliau, kita tahu itu Nabi SAW ada 3 sebab:
      1. Beliau yang memperkenalkan
      2. Dari orang lain di Mimpi kita (bila ada) yg bilang itu adalah Nabi Muhammad SAW.
      3. Dari Hati kita sendiri.

      Dan pada saat kita mimpi Rasul, beliau bisa saja memakai Wajah siapa saja,,Dan, Kalo tingkat Keimanan kita Sedang Tinggi Tingginya,,Maka yang kita jumpai adalah Wajah Rasulullah yang sebenarnya,,
      Jadi Mimpi Rasul itu ada tingkatannya juga..
      Wallahualam Bissawab..
      Demikian Dari Alfaqir..

  4. Apakah saudara setelah mengikuti Jama’ah Tablig terus slalu bermimpi bertemu Rasulullah,Saw???

  5. Apakah saudara yakin jama’ah yg disebut Rasulullah,Saw itu Jama’ah Tablig dn bukan Ahlussunnah wal”jama’ah (Aswaja)??

    • akhi jammi ini koq pertanyaan kayak kurang suka? seneng berburuk sangka aja. udahlah …baca dan baik sangka aja… mari berlomba mendekatkan diri pada Allah, biar semua orang bebas memilih jalan Allah sesuai keimanannya. Kebenaran mutlak milik Allah. Semoga kita semua bisa bermimpi bertemu Rasulullah, dan semoga akhi jammi bisa mimpi ketemu Rasulullah dengan amalan antum. sukron

  6. setiap orang itu memiliki keimanan masing-masing,,, iman itu artinya percaya dan menurut bahasa adalah membenarkan dengan hati, diucapkan dengan lisan dan dilakukan dengan aksi… jadi kita sesama umat islampun memiliki kepercayaan masing-masing dimana golongan kitalah yang paling baik,,, saya tidak pernah memperdebatkan apakah itu persis, MD, tabligh, tarekat, dan lain sebagainya tidak benar,,, intinya kita harus istiqomah dengan keyakinan kita,,, saya yakin itu yang paling benar,,, karena satusatunya kebenaran adalah suara hati kita dimana kita telah meminta yang terbaik kepada allah,,, toh sekalipun kita salah itu bukan salah kita itu salah orang yang membimbing kita, jika ada pertanyaan “mengapa anda tidak bisa memilih dan berfikir mana yang benar?” anda tinggal balikan saja perkataan itu, apakah golongan yang anda lakoni itu 100% benar??? jika dia berkata iya, kita tanya lagi, “apa yang anda perbuat itu memang yang dilakukan rasul?” jika iya, anda tanya lagi, “sejak kapan anda hidup dizamannya rasul?” jika iya menjawab, itu dari ulama, satu pertanyaan terakhir, “setiap manusia memiliki kesalahan dan khilaf, termasuk ulama, seperti ini contohnya, Rasul berdakwah kepada para sahabat, sahabat berdakwah apa yang dikatakan rasul, dan murid sahabatpun sepperti itu, dan seterusnya,,, siapa tahu ada salah satu murid dari yang berdakwa itu aga melenceng dikit yang harusnya 1000 eh malah jadi 800 karena tidak jelas mungkin sabil tidur mendengarkannya atau sambil ada yg ngobrol atau ada yang ingin menambah2kan, karena itu sudah menjadi sifat manusia baik ulama maupun manusia awam, intinya kita tidak tahu kehidupan pada zaman rasul itu sudah,,, jdi kita tidak boleh saling menjelekan islam baik itu ahlusunah, MD, Persis, Tarekat, Hisbutahrir, dan lain sebagainya.
    lebih baik istiqomah pada kepercayaan anda, anda yang meyakini abda yang melakukan dan anda yang menganggap itu benar dengan hati anda. saya yakin itu benar untuk anda. dan jika kalian ragu, kembalilah pada alqur’an dan sunah rasul,,,

  7. assalamu alaikum
    afwan ana hanya ingin bertanya kpd al akh iranto terkait ucapannya berikut ini :
    @Hani, Hadist
    tentang mimpi
    Nabi, yg tdk
    akan syaiton
    menyerupainya
    itu Benar.. Jadi
    begini, kalo kita
    mimpi beliau,
    kita tahu itu Nabi
    SAW ada 3
    sebab:
    1. Beliau yang
    memperkenalka
    n
    2. Dari orang
    lain di Mimpi
    kita (bila ada) yg
    bilang itu adalah
    Nabi Muhammad
    SAW.
    3. Dari Hati kita
    sendiri.
    Dan pada saat
    kita mimpi
    Rasul, beliau
    bisa saja
    memakai Wajah
    siapa saja,,Dan,
    Kalo tingkat
    Keimanan kita
    Sedang Tinggi
    Tingginya,,Maka
    yang kita jumpai
    adalah Wajah
    Rasulullah yang
    sebenarnya,,
    Jadi Mimpi
    Rasul itu ada
    tingkatannya
    juga..
    Wallahualam
    Bissawab..”

    apakah dasar dalil dari ucapan anda diatas ?? QoolaLLAH QoolaRRasul wa Qoolashshohabah ??
    syukron

  8. Islam allah yang menjaga berpegang teguh
    Pada al qur an dan hadits insyaallah kita selamat,..pegang teguh dan beristiqomahlah

    • Assalamualaikum saudaraku…Alhamdulillah saya pernah mimpi melihat dan berdoa pd alloh walaupun cuma beberapa detik
      Begini pengalaman mimpi saya…sblmnya saya sdh sholat isya’ kmdian kira2 jam 10 mlm
      Kmudian istri sy tdur duluan …saya masih blm bisa tidur soalnya kamar saya kecil ventilasi udara jg kurang…gerah gitu rasae. Akhirnya saya tidur dibawah..dilantai kamar dlm keadaan maap telanjang..krn panas gerah
      Tidak berselang lama saya pun terlelap dlm tdur sekejap itu badan saya posisi tidur terlentang ditarik keatas oleh sesuatu kekuatan yg besar dan saya g bisa bergerak melawan..jd saya pasrah saja…saat tertarik keatas sampai jauh sangat tinggi sangat cepat …sampai saya melihat bumi matahari sangat kecil seperti butiran merica ..planet2 lainnya kecil2 jg..sampai pd akhirnya saya melewati lubang yg besar sperti pusaran diluar angkasa sperti blackhole…seketika itu aku merasa kekuatan yg menarikku tadi melemah Dan hilang..Dan kulihat tampak sebuah cahaya yg sangat sangat besar berada ditengah. Tak ada bentuk padat nya …memancarkan cahaya tp g menyilaukan mata saya….dlm hatiku ini allah yg selama ini dlm sholat aku membayangkan seakaan2 aku berbicara pdnya.saat itu jg q g mlewatkan kesempatan untuk ini untuk br doa pdnya..ya doa biasa stlh sholat yg biasa rutin saya hafal…blm slesai doa tubuhku brasa turun kembali melewati pusaran lubang td…kmudian mluncur dgn cepat kebawah kembali…saat itu jg aku terjaga dr tidur badanku gemeteran dinggin rasae… Q lht masih jam 2 pg.stlh itu q g bs tdr sampe subuh tiba .perasaanku jd ber campur aduk ..soale peristiwa mimpi yg blm pernah q alami .
      Jg saya waktu smp saya diponpes mlng pernh mimpi brtemu nabi muhammad dan rombonggannya spertinya sedang dlm perjalanan…aku lht wajahnya bersinar bercahaya gbisa kuinget wajahnya..pakaian putih2 semua pengikutnya jg pakaian putih …aku lihat beliau istrhat dan sholat..kmdian brsama rombongannya mlnjutkan prjlnannya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: