Jamaah Australia Di Kampus IT Telkom

di MSU, ada rombongan jama’ah tabligh dari Australia, kalau ga khilaf sekitar ada 4 orang. kedatangan  mereka ke MSU bukanlah yang pertama kali, pada bulan agustus mereka juga pernah datang. yah, biasalah kebiasaan baik dari Jama’ah tabligh yaitu “keluar”, keluar itu maksudnya, keluar rumah selama beberapa hari untuk berdakwah, biasanya 3 hari, 1 minggu, 40 hari. afwan kalau khilaf.

o iya, pada belum tau ya MSU tuh apa, MSU adalah singkatan dari Masjid Syamsul Ulum. Masjid yang terletak di dalam lingkungan kampus IT Telkom, yang sering pada rame di penuhi oleh ADK untuk rapat. dah tau kan, MSU tuh apaan.

Ba’da maghrib tadi, saya tidak langsung pulang, karena ada kajian dari salah satu jama’ah tabligh dari Australia itu, tentunya ia pake bahasa inggris, dan ada penerjemahnya dari Jama’ah tabligh lokal.

z…………….zzzzzzzzzzz………………z

intinya ia mengajak untuk umat muslim agar menjadi seorang yang muslih, maksudnya, ngajak orang tuk kebaikan, mis: sholat, berbuat baik kepada orang tua, pokoknya tau kewajiban dia sebagai muslimlah.

setelah itu, diganti dengan pemicara kedua, tentunya dari JT australia, saya kaget, wah… ternyata ia bisa berbahasa Indonesia, ia berperawakan barat, dan sudah agak tua, kira2 60 tahun, jenggotnya panjang euy…

si bapak ini, ia banyak bercerita aja, tentang aktivitas umat muslm di Australia. Ia bercerita bahwa, ada seorang muslim asal timur tengah, yang merantau ke australia, ia pergi ke kota keci di australia,  dan kata bapak itu ia terkena gaya hidupnya orang barat, yaitu hidup dalam satu atap antara laki2 dan wanita tetapi belum nikah. akhirnya datang tuh Rombongan bapak itu ke sana, ternyata mereka disambut baik oleh orang timur tengah itu. rombongan ntu beri pemahaman ke orang timur tengah itu dan teman hidupnya. akhirnya, alhamdulillah, si wanita itu masuk Islam. Alhamdulilah.  mereka menikah, dan menjalani kehidupan dengan cahaya islam.

inti dari cerita itu, adalah, perlunya kita bersilaturahim ke saudara-saudara kita semuslim, biar, saudara2 kita yang lagi FUTUR (lemah) imannya, dapat kita perkuat, yah dengan menasehatinya, berikan pemahaman kepada kita

Rasulullah SAW bersabda, “Apabila ads seseorang yang mendapatkan hidayah melalui dirimu, maka itu lebih baik dari pada onta merah.”

pada zaman Rasul dulu dan di pedalaman arab sampai sekarang , onta merah adalah harta yang amat paling berharga yang dimiliki oleh seseorang.

Ayo… sobat jadikan kata-kata berikut sebagai jargonnya dirimu.

bareng-bareng kita lantangkan suara kita

“NAHNU ANSHORULLAH”

artinya pada tau kan, kalau ga tau, cari ndiri yahh, yah kalau males nih saya kasih tau, artinya adlah : ” kami adalah penolong agama Allah”

Sumber: http://menulisaja.wordpress.com/tag/australia/


5 Tanggapan

  1. ingat MSU tue Management & Science University, bekas U aku dulu..

  2. kapan jamaah tabligh terahir ke msu kang?

  3. pingin ketemu jamaah bule/barat, tapi blm pernah, saat ini baru jamaah dari india, arab yang pernah ketemu

  4. Alhamdulillah, ternyata di masjid Syamsul Ulum, masih ada usaha dawah dan tabligh, semoga hidup amalan masjid dan hidup amalan maqami dan intiqoli, mahasiswa dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar kampus untuk menghidupkan amalan dawah. Saya dan kawan-kawan STT TELKOM pada tahun 2003 – 2004 menghidupkan amalan masjid, hidup talim, musyawarah dan khususi di sekitar kampus STT TELKOM tepatnya di daerah PGA masyarakat setempat menyebut daerah tersebut. Setelah saya dan teman-teman lulus, dan bekerja di jakarta, belum dapat informasi tentang perkembangan usaha dawah di kampus, semoga asbab jamaah Australia, ALLAH beri hidayah kepada masyarakat dan mahasiswa STT TELKOM dan seluruh alam, Aamiin.

    Salam,
    Fahrul Nurzaman

  5. Alhamdulillah, di Masjid Syamsul Ulum masih ada usaha dawah dan tabligh.

    Selepas saya lulus dan bekerja di jakarta belum dapat informasi mengenai perkembangan usaha dawah dan tabligh di kampus STT TELKOM (sekarang menjadi IT TELKOM).

    Saya dan teman-teman , pernah menghidupkan amal maqami(talim, musyawarah dan khususi) di masjid luar kampus sekitar tahun 2003 dan 2004, di Masjid Mukhlisin PGA (kalau saya tidak salah nama masjidnya).

    Semoga dengan silaturahimnya jamaah Australia, ALLAH beri hidayah mahasiswa, dosen dan masyarakat sekitar kampus IT TELKOM serta manusia seluruh alam.

    “NAHNU ANSHORULLAH”

    Salam,
    Fahrul Nurzaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: