Naudzubillah: Pertengkaran Di Tubuh Salafi

Semoga Alloh menghindarkan kita dari bencana seperti ini. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita bagaimana ahlak Rosululloh dalam berdakwah seharusnya dijunjung tinggi.

Wassalam,

Abu Izza Adduri

Dikutip tanpa edit dari: http://detikislam.com/2009/02/23/rumah-jamaah-salafi-diserang/

Rumah Salafi Dibakar

Mataram (ANTARA News) – Sedikitnya lima rumah warga jamaah Salafi di Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) diserang masyaraka, karena dinilai telah menyingung masyarakat yang menganut faham Ahlisunnah Waljamaah.

Rumah-rumah tersebut hancur sementara rumah yang lainnya atapnya dipenuhi batu bekas lemparan sehingga mereka harus mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga terdekat.

Hasbiallah (45) salah seorang jamaah Salafi Minggu mengatakan, masyarakat dengan tiba-tiba menyerang rumah warga Salafi sehingga membuat warga Salafi ketakutan.

Alasan menyerang adalah karena Salafi dituduh menerbitkan buku yang menyingung jamaah Ahlisunnah Waljamaah.

Dia mengatakan, Jamaah Salafi adalah sama dengan jamaah Ahlisunnah Waljamaah, karena sama-sama berkiblat ke Imam Syafi’ie, meskipun sedikit ada perbedaan tentang bid’ah.

Penyerangan terhadap jamaah Salafi tidak hanya terjadi di Gerung, Lombok Barat, namun pernah terjadi di Kota Mataram dan Walikota Mataram segera mengambil tindakan dengan mengumpulkan jamaah Salafi.

Setelah diberikan pengertian, maka jamaah Salafi dan Ahlisunnan Waljamaah berdamai sehingga sampai hari ini tidak pernah terjadi salah faham lagi.(*)

Sumber : Antara

This post was written by: admin – who has written 382 posts on Detik Islam.


Contact the author

11 Comments For This Post

abu salma says:
February 24th, 2009 at 3:04 am

ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), ustad2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

  1. DEDE says:
    February 24th, 2009 at 4:49 am

Masyaalllah Ya Alloh beri petunjuk hamba-Mu

  1. abu asiah says:
    February 25th, 2009 at 4:38 am

untuk saudara abu salma.! apakah anda tidak mengetahui bahwa perpecahan memang sudah menjadi takdir kauniah, dari dulu memang sudah ada? lihat para salaf kita dari para sahabat mereka berselisih bahkan sampai saling menumpahkan darah pada perang sipin & yang lainnya, lantas apakah anda akan menyalahkan atau mencela para sahabat seperti yang dilakukan oleh orang2 syiah padahal melalui lidah2 merekalah (para sahabat) dakwah islam ini sampai kepada kita, apakah anda marah seperti terlihat kemarahan anda sekarang terhadap orang2 salafiyun padahal mereka hanya saling mentahdzir tidak sampai menumpahkan darah.itulah wahai saudara abu salma..” abyektiflah dalam menyikapi permasalahan jangan anda cela atau anda tolak dakwah salaf yang haq ini karena melihat kesalahan pada beberepa oknum sekalipun mereka ustad mereka tetap manusia biasa yang bisa khilaf & keliru sebagaimana anda tidak akan berani menyalahkan islam karena melihat para salaf terdahulu berselisih. semoga bisa anda renungkan barakallah fikum.

  1. denizaen41 says:
    February 25th, 2009 at 12:17 pm

kalo kata orang sunda dulu :
ulah leungli, ulah bohong , ulah dholim aniaya

jangan berjanji/ berkata yang tidak bisa ditepati, jangan berbohong, jangan berbuat zholim dan aniaya.

cukup ikuti apa yang ada dlm al qur’an dan ikuti sunnah rosululloh saja
ngga perlu digelari salafi, ahlussunnah, dll.

yang perlu hanya ikuti apa yang ada dlm al qur’an dan ikuti sunnah rosululloh saja

  1. agung says:
    February 26th, 2009 at 6:50 am

bener2 jadi bingung sekarang. terus mana yang aku ikuti sekarang? adakah saudaraku yang bisa memberikan saran kepadaku?

  1. taufik says:
    February 26th, 2009 at 8:13 am

di saat musuh2 islam dari kalangan nasrani,yahudimusrikin dan kafir bersatu untuk menghancurkan dan memadamkan api islam…
kenapa umat islam masih saling tuduh menuduh,saling menyerang dan merasa bahwa golongan atau kelompoknya paling benar…
wahai saudaraku yang ada di NU,muhamadiyah,persis,ikhwanulmuslimin,hizbullah,jamaah tablig Dll sadarlah kalian…jangan pernah kalian beranggapan bahwa golongan kalianlah yang benar dan akan masuk surga…sungguh yang dapat menilai kita hannya allah swt…
sudah saatnya kita sadar dan menghilangkan pertentangan diantara kita…mari tegakkan khalifah karena hanya itu yang akan menjadi pemersatu kita…lihatlah kondisi umat saat ini…di berbagai belahan dunia mereka di siksa,di dzolimi,di bantai dll…masihkah kita harus saling menghancurkan di antara kita…sungguh ketika seseorang telah mengucapkan shahadat maka dia sudah menjadi saudarakita yang harus kita bela..entah dia dari negara mana,suku apa,madzhab apa Dll…
saya sebagai generasi muda yang masih awam sangat prihatin dan kecewa karena masih ada di antara kita yang saling mengklaim bahwa golongannya paling benar dan pasti masuk surga…ingat musuh kita hanya satu…yaitu golongan kafir yang bersatu untuk melenyapkan api islam di dunia…wahai alim ulama,wahai amirul mu’minin tolong sampaikan dan jelaskan pada pengikut kalian dan umat islam pada umumnya untuk segera bersatu….
sungguh kalianlah yang paling bertanggung jawab terhadap kondisi umat saat ini…
pakah kita masih mau di adu domba gara2 berbeda madzhab dan golongan!!!
saya sangat merindukan khalifah dan kemenangan umat islam
ALLAHU AKBAR!!!

  1. Abdullah says:
    February 28th, 2009 at 11:19 am

jazakallahu khoiron…..
atas informasi akhi “abu salma” tentang perpecahan dikalangan salafiyyin.
tetapi ana jadi ingat pada sebuah jawaban seorang syaikh ketika ada yang bertanya
“kenapa di negara2 islam, saya (penanya) masih menemukan wanita penjaja seks?
kemudian syaikh menjawab “ketika saya ke Amerika saya tidak menemukan wanita penjaja seks”
maksud beliau,pandangan seseorang itu sesuai dengan apa yang ada didalam hatinya.
jika hatinya memang senang dengan perpecahan, maka walaupun hanya sehelai benang yang jatuh tapi telinganya seperti mendengar bunyi yang sangat keras bagaikan suara petir……….
semoga Alloh menjaga Ustadz2 Salafiyyin tsb diatas, amiin……

  1. pendi says:
    March 1st, 2009 at 9:13 am

memang sekte salafy arrafidah alkhawarij sudah lama meresahkan barisan ahlu sunnah indonesia . semoga pemerintah RI menindak tegas orang2 salafy yang memang kerap meresahkan masyarakat. laa haula wa laa quwwata illa billah

  1. jaka says:
    March 2nd, 2009 at 1:55 am

yang unik, ketika masyarakat sudah tau semua kebusukan2 salafy dan bahwasannya mereka terpecah belah dengan sesama salafy, mereka (salafy) selalu berdalih bahwasannya peprpecahan itu adalah bagian dari ayat kauniyah. jadi mereka memperbolehkan saling serang dan saling ejek antar sesama salafy. perpecahan dikalangan salafy semakin diperburuk dengan kaidah mereka “selama masih satu manhaj, maka perpecahan dikalangan salafy masih bisa diperbolehkan’. kaidah itu membuat salafy bergerak sporadis, tidak terkordinir, anarki dan rapuh.cepat atau lambat, dakwah salaf akan binasa dan pudar. ini adalah sunatullah.

  1. munadi says:
    March 2nd, 2009 at 5:00 am

Saya rasa masing – masing kita sudah memiliki iman dimana didalamnya sudah terfahami mana yang benar dan mana yang salah jadi ikuti saja yang sudah kita jalani tersebut Insya Allah selamat dunia akhirat. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin!

  1. akbar says:
    March 3rd, 2009 at 4:21 pm

janganlah saling menyalahkan dan merasa dirinya yang paling benar kembalilah kepada Jalan yang diridhoi Allah, Kembalilah kepada Alquran dan hadist.

8 Tanggapan

  1. Knp klo yg dibahas tentang “perpecahan” kok rame y?

  2. berdakwahlah sebagaimana kamu senang di dakwahi.Alloh memerintahkan nabi Musa as. u berdakwah kepada Firaun dengan lemah lembut. Qt bukanlah seorang nabi dan yang kita dakwahi adalah saudara seiman kita, jadi marilah kita dakwah denag hikmah.toh dalam agama memakan babi aja halal kolo sudah tidak ada pilihan u mempertahankan hidup.Apalagi kita untuk menegakan sunnah jangan sampai malah melanggar yang ada dalam alquran sepeti permusuhan,saling menghujat,membenci.apalagi seperti kejadian diatas.Kalo tidak salah Rssululloh Saw pernah bersabda jika sesama muslim saling mencaci maka jauh dari pandangan Alloh.marilah Salafi,HT,IHKWAN,JT,MUHAMADIAH,NU,PERSIS dan yang lainnaya mari kita bersatu kalo hanya saling menyalahkan anak kecil juga bisa.Contoh JT beda Mahzab, kulit, bahasa, status organisasi (NU,MUHAMADIAH,PERSIS) aj bisa keluar dakwah besama-sama so, makan tidur bareng lagi..indahkan.

  3. berdakwahlah sebagaimana kamu senang di dakwahi.Alloh memerintahkan nabi Musa as. u berdakwah kepada Firaun dengan lemah lembut. Qt bukanlah seorang nabi dan yang kita dakwahi adalah saudara seiman kita, jadi marilah kita dakwah denag hikmah.toh dalam agama memakan babi aja halal kolo sudah tidak ada pilihan u mempertahankan hidup.Apalagi kita untuk menegakan sunnah jangan sampai malah melanggar yang ada dalam alquran sepeti permusuhan,saling menghujat,membenci.apalagi seperti kejadian diatas.Kalo tidak salah Rssululloh Saw pernah bersabda jika sesama muslim saling mencaci maka jauh dari pandangan Alloh.marilah Salafi,HT,IHKWAN,JT,MUHAMADIAH,NU,PERSIS dan yang lainnaya mari kita bersatu kalo hanya saling menyalahkan anak kecil juga bisa.Contoh JT beda Mahzab, kulit, bahasa, status organisasi (NU,MUHAMADIAH,PERSIS) aj bisa keluar dakwah besama-sama so, makan tidur bareng lagi..indahkan.

  4. Daripada saling hujat sesama Islam, coba kalian klik di http://www.exmuslim.wordpress.com, disini Islam dihinakan dengan amat luar biasa.
    Salamun kawlam mir rabbir rahim, salam dari tenggara pulau kalimantan, http://www.imisuryaputera.co.cc

  5. kok bisa jadi gitu ya padahal dulu menerbitkan majalah ” SALAFY”

  6. Kasian yang awam, liat islam pada brantem jadi pada murtad… Tolong sampein ke para ustadnya, skarang anak mudanya banyak yg murtad., salah siapa ya?

  7. Hidayahmu Ya Allah…. satukanlah Umat Islam jangan sampai banyak orang Islam yang SAlah FYkir

    • masyaAllah…….’ semua ini salah hamba ya rabb..karena rusaknya amalan hamba sehingga hamba belum memiliki kekuatan do’a agar hidayah menyebar keseluruh alam…agar umat ini engkau beri tarbiyah yang engkau ridhoi….sehingga umat ini bersatu dan menyandarkan hawa nafsunya kepada ajaran yang dibawa oleh baginda RASULULLAH saw…!!! mereka salah nya satu ya rabb….hamba salah nya sembilan ya rabb…perbaiki hamba ya rabb…perbaiki hamba…! Amiiinn…ya robbal ‘alamiinn….!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: