Lucu-lucu Pendapat Mereka Ttg Jamaah Tabligh

Orang2 pada “Ziarah Masjid” by erwanhasbulloh on Tue Dec 30, 2008 11:49 am

Beberapa hari yg lalu, di mushola deket kosQ di daerah Tangerang ada sekelompok orang yg ngakunya bukan dari gol manapun. Katanya mereka atas nama umat Islam. (padahal kalo di nalar, mereka juga membentuk kelompok, yaitu kelompok mereke sendiri. ) Katanya sih…mereka pada menziarahi masjid2 n mushola2. Hal itu mereka lakukan kalo ada libur kerja/skulah. Mereka pada tidur,masak,makan,dll di mushola itu. Cuma laki2 doang, yg istrinya kagak ikut ato sengaja ditinggal di rumah. Pas aq tanyain darimana mereka, mereka ngewjawab dari masjid di daerah Pondok Karya, timur kosQ. deket juga c… Trus anggota2nya sapa aja: pelajar2,orang kantoran2, dll. Pusatnya ada di daerah Kebon Jeruk. Sbgaimana qta tau, di sekitar daerah Kebon Jeruk banyak pusat thoriqot. Tapi kalo mereka bukan dari gol manapun, artinya mereka juga bukan anggota thoriqot itu… Oh ya…truis pas aq tanyain siapa pemimpinnya, katanya seseorang yg namanya ada kata ” FIRDAUS ” nya, tapi aq lupa nama lengkapnya;orang daerah Pandeglang. Trus lagi, katanya dibelakang mereka juga ada kiai2/ulama2 yg berkompeten. (entah kiai sungguhan ato apa, aq kagak tau). Tapi kalo Fatihah, mereka juga pake bismilah…. Abis sholat, mereka kultum(kuliah terserah antum ) Apa mungkin dari NU??? SeingatQ NU ga kaya gitu deh?! Walaupun mereka pake bismilah Trus gimana ni…Kalo ada yg tau status mereka tolong utarain di forum ini,,, Sebenarnya mereka dr golongan ap??? (malaupun mereka ngaku bukan dari gol manapun) Aq jadi bingung….. Monggo….

Re: Orang2 pada “Ziarah Masjid” by santri on Tue Dec 30, 2008 6:00 pm Saya juga pernah melihat kelompok seperti itu di daerah dekat rmh saya Duren Sawit, Jakarta Timur. Mereka berkelompok sekitar 20 org, dan bersilaturrahmi ke ta’mir2 masjid serta memohon ijin utk tinggal di masjid sambil bersih2 katanya. Tapi lucunya mereka minta jatah kultum tiap abis Maghrib dan Subuh. Awalnya pengurus ta’mir mengijinkan, tapi lama2 setelah saya perhatikan ternyata mereka menyisipkan materi “jihad” dan mengajak jama’ah bersatu melawan zionisme dan dunia barat. Pokoknya tiap hari materinya ga jauh2 dari itu. Yg membuat resah warga adalah mereka mulai berani mengunjungi rmh2 warga secara ‘door to door’ utk menghadiri pengajian mereka. Oh ya…, pakaian mereka jubah panjang, sarung ato celana gantung, selalu bawa ransel dll. Kesimpulan saya adalah mereka berusaha merebut masjid2 sebagi pusat da’wah mereka.

Re: Orang2 pada “Ziarah Masjid” by rakyat on Wed Dec 31, 2008 2:52 pm Betul, Insya Allah Mereka adalah saudara kita yang menyebut dirinya Jamaah Tabligh (JT). Mereka memang tidak berasal dari kelompok manapun, baik NU, Muhammadiyah, Salafy, HTI, dll. Tapi anggotanya, mungkin berasal dari ormas-ormas itu. Mereka tidak membicarakan politik praktis, tidak membawa kepentingan partai manapun. Mereka dalam ceramahnya hanya membicarakan, seputar pentingnya Iman dan amal shalih. Tidak menyinggung khilafiyah, dan juga politik. Kitab yang mereka baca dalam khuruj adalah Fadhail Amal. Istilah mereka ketika menginap dimasjid adalah Jaulah atau Khuruj. Rakyat bukan anggota jamaah ini, tapi berdoa, semoga Allah SWT memudahkan langkah mereka dan memberkahinya.

Re: Orang2 pada “Ziarah Masjid” by vanjava on Wed Dec 31, 2008 8:17 pm jihad wrote:JAMA’AH TABLIGH…. SAUDARA KITA JUGA kita ???? lu aja kali vanjava Master Members Posts: 778 Joined: Tue Oct 14, 2008 3:38 am Top

Re: Orang2 pada “Ziarah Masjid” by Akief on Fri Jan 02, 2009 2:13 am Jama’ah tabligh ? aah nggak papa.. daripada jama’ah koruptor, jama’ah maling, jama’ah preman.. ikut boleh, nggak ikut juga nggak papa.. cuma kalau mushalla ditempat saya digunakan sebagai markaz, ya ndak la yau.. Akief

Orang2 pada “Ziarah Masjid” by choiralia on Sun Jan 11, 2009 1:47 am Namanya memang jamaah Tabligh Pusatnya di indonesia ada di daerah kebun jeruk Pusatnya di Dunia ada di India Trus, ya begitulah Terkadang, klo di tempat2 umum bisa melihat rombongan mereka, kita cukup merasa damai, ternyata masih ada orang2 yang berusaha menjadi baik di tengah2 orang lain yang entah bersibuk2 untuk urusan apa. Namun memang tentunya kita harus tetap waspada tentang ajran mereka. Asalkan mereka tidak mengajarkan perpecahan dan pertikaian, serat tidak mengajarkan untuk membenci orang lain, \maka pakah salahnya? http://forum.nu.or.id/viewtopic.php?f=5&t=563

16 Tanggapan

  1. Assalamualaikum.
    Mungkin seperti 3 orang yang melihat masakan di atas meja.
    Belum nyicipin smua pada komentar,ada yang bilang keasinan,ada yang bilang kurang garam,ada yang bilang uda mantap,dll..
    Makanya biar tau rasanya cicipin dulu..

  2. Kalau semakin banyak jamaah yang dikirim dan bergerak di semua masjid, Ingsy lama-lama masyarakat akan semakin paham. Jzkmlh

  3. Assalammualaikum……

    Nabi saw bersabda yang mafhum hadistnya kira – kira begini
    ….” Islam datang diawali dengan aneh, dan di akhir zaman pun akan dianggap aneh, beruntunglah orang-orang yang dianggap aneh.

    Hari ini kita aneh melihat saudara2 kita berkumpul di masjd untuk memperbaiki iman mereka, ajak umat untuk taat kepada Allah, tapi kita tidak aneh dengan banjir maksiat yang telah tidak terbendung lagi.

  4. assalamu’alaikum..
    ana seorang pelajar yang awalnya juga merasa aneh tentang gerakan mereaka..
    tetapi memang gerakan mereka itu yang paling mendekati dengan perintah ALLAH SWT da Rosulullah SAW..
    WaALLAHu’alam bishowab…

  5. Yang pantas dikatakan salaf, ya..mereka, salaf itu kan artinya ajaran yang masih murni, mereka adalah yang paling dekat dengan ajaran Islam yang kafah.

    • betuul An …jempol pintar mana ada yg mau mengorbankan harta dan waktunya serta keluarganya untuk mengajak orang menuju kebaikan

  6. Memang heran Ntuh jama’ah Tabligh, datang ke mesjid-mesjid trus berdakwah… Pernah masuk ke tempat perjudian segala, trus pulang-pulangnya banyak bawa orang ke mesjid.. tapi bagus deh lingkungan gak rusuh lagi sama suara-suara preman berjudi… Dakwah mereka seperti menjemput bola, gak tunggu orang datang tapi malah mendatangi orang, dakwah ke tempat lokalisasi, dakwah sama preman-preman, bahkan kalo mereka tau ada koruptor di kampung itu, pasti deh habis mereka ceramahi… hihihi,kalo ane sih kagak sanggup kaya mereka ntuh, tebel muka ane… hehehe, Sesat ato kagaknya, gak berani komentar deh, takut nanti kalo ane yang jadinya sesat… tapi untuk menjawab pertanyaan umat yang lagi bingung sama gebrakan dakwah mereka, nanti bakal ane sisipin gerakan mereka dari dalam, yaaahh… pura-pura aja suka dulu sama merekanya,trus perhatiin kegiatan mereka apa aja… hasilnya ntar ane kasih tau yah..??? Ane minta doa sama seluruh umat Islam supaya penyamaran ane membawa hasil yang memuaskan… Wassalam.

    JAWABAN:
    Silahkan Bapak pelajari Jamaah ini melalui berbagai cara yang Bapak mau. Bisa jg seperti “intel”. Kalau Bapak niat ihlas dengan tujuan akhirat dan bukan mencari dunia maka IngsyaAlloh akan ditunjukkan oleh Alloh SWT jalan yang lurus

    • orang yg cepat mendapatkan hidayah orang yg mau berpikir, suka mendengarkan dan selalu senang hatinya tidak ada sifat iri, dengki, ego, hasut

  7. Selamat berjuang pak/saudara Mujahiddin Ihsan al Minangkabawi, mudah2an niat baik Anda dibalas kebaikan yang banyak oleh Allah ta’ala.

    Bahkan dulu mendiang pak Ahmad Zulfikar itu seorang anggota INTEL (BIN) profesional… bukan pura2 :)

    Namun karena niat baik beliau dan atas kasih sayang Allah ta’ala, beliau dipilih Allah ta’ala untuk ikut serta dalam usaha da’wah nubuwwah.

    Subhanallah.

  8. JAMAA INI MENURUT SAYA SANGAT2 BAIK DAN PERLU DIBANTU MEREKA BERKORBAN DGN HARTA DAN JIWA MEREKA, KELUAR UNTUK DAKWA DGN UANG SENDIRI NGA DIBAYAR, WAKTU MEREKA DIPAKAI UNTUK MENGAJAK ORANG TAAT KEPADA ALLAH.

  9. tiap muslim punya kewajiban n tggg jwab. kwjibanya adl menjlankan perintah agama sesuai x dcontohkan Nabi saw. sdgkan tggug jwbx adlh menyampaikan agama pd tiap2 orang. duktakan jk nanti ada orang yg blm pernah disampaikan agam kpdx, mk dia akan mnujntut wt di akhirat. jg, jk t hax duduk2 ja mikirin bgmn ujslam ne jaya, apa bisa? mkax qt hrz poerjuangkan dgn dakwah. jgn komentar jelek2 dong pd mrka…

  10. Gito rollis Allah perlihatkan bgmn saat wafatnya kpd istrinya,sampai istrinya kepingin meninggal spt itu.Matinya indah banget,dg senyum,tidak koma,ahir kalamnya pun asma Allah…

  11. ada pepatah mengatakan;bila tak kenal maka tak sayang. kenali dl, jangan asal komentar, sy salut dg jamaah tabligh krn berani dor to dor hanya u mengingatkan akan iman dan amal,m’ingatkan bhw qt hidup bkn hy u dunia,tp u akhirat. kdg mrk dihina dan dilecehkan. Teruslah b’dakwah, nabi Muhammad penderitaannya lbh drpd itu,tp beliau ttp b’dakwah. Jd kalau qt mengaku sbg umatnya ya seharusnya mendukung dakwah..bukan menentangnya. apa salahnya JT b’jenggot n memakai jubah,dan para wanita memakai jilbab n cadar,toh mrk itu m”idolakan Rasulullah n istrinya. sdgkan byk org m’idolakan m.jacson or rhoma irama, b’pakaian spt idola mrk, qt diam aja??

  12. JT s’moga ALLOH SWT senantiasa menunjukinya diatas jalan hidayah. NU&MD s’moga tdk gontok2an lg, Salafy s’moga mendapat hidayah dlm memahami AL QUR’AN&SUNNAH yg hakiki

  13. ikuti mereka dulu baru memberikan komentar apakah yg mereka lakukan bertinggan ngak, mengajak orang berbuat baik, saudara salafi aja ngak mampu melakukan hal yang seperti, jika maksiat yg mereka lakukan wajar antum bilang itu bid’ah , saja telah lama ikut jadi ngak ada yang aneh dalam segi ibadah dan jangan mepermasalahkan masap, masp yg empat itu bisa jadi pengangan, jangan di beda-bedakan yang satu dengan yang lai. insyaallah, allah memberikan kekuatan pada kami untuk da’wah sampai hari kiamat

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: